The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

9 Tahun Menikah Belum Punya Anak, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Blak-Blakan Soal Ini
ZASKIA SUNGKAR DAN IRWANSYAH. Zaskia Sungkar bersama Irwansyah melakukan pemotretan prewedding di gedung VOC Galangan Kapal Kota, Jakarta. Mereka akan menikah pada Januari 2011 mendatang. FOTO ANTARA/Maxon/Kozhp/10.
News

9 Tahun Menikah Belum Punya Anak, Zaskia Sungkar dan Irwansyah Blak-Blakan Soal Ini

Rabu, 06 Mei 2020 06:03 WIB 06 Mei 2020, 06:03 WIB

INDOZONE.ID - Pasangan selebritas Zaskia Sungkar dan Irwansyah terang-terangan soal rumah tangga mereka yang sampai saat ini belum dikaruniai anak, meski sudah menikah selama sembilan tahun. Mereka mengungkapkan perasaan mereka dalam tayangan YouTube SIYAP BOS yang dibawa oleh Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Anwar Sanjaya, Senin (4/5/2020).

Pada menit ke-30, Raffi Ahmad mengajukan pertanyaan yang sempat membuat Zaskia dan Irwansyah saling pandang.

 "Gimana sih, Irwan sama Zaskia, bisa ceritakan, bagaimana rasanya belum dititipin anak, belum dikasih anak. Gue pengen tanya, pernahkah kalian sampe mau berantem, sampe mau pisah, sampe mau cerai?" tanya Raffi, memantik mereka.

Instagram
photo/Instagram/@zaskiasungkar15

Pasangan yang kini sangat Islamis itu lalu menjawab pertanyaan tersebut secara bergantian. Masing-masing mereka selalu memberikan jawaban berupa ungkapan keyakinan atas agama mereka.

"Ya kayak apa ya, kita tuh bersyukurnya, alhamdulillah, dibekalin sama fondasi agama yang kuat gitu. Jadi saat kita mengeluh sama satu hal yang memang itu di luar kuasa kita sebagai manusia, ya ada batasannya gitu, gak bisa kita yang ngeluh banget. Terus harus kecewa sama takdir Allah. Alhamdulillah kita gak ada ributin soal itu," kata Zaskia.

"Kita (kami) melihat kayak elo udah punya anak, terus anaknya udah gede. Adam udah gede, Hawa juga, padahal nikahnya duluan kita (kami). Dari situ aja kita (kami) udah mikir, oh ya ya, kita (kami) udah lama (menikah). Tapi buat berantem alhamdulillah enggak. Karena, menurut gue sih, mau gue yang sehat atau enggak (mandul) atau Kia yang sehat atau enggak (mandul), itu semua dari Allah juga, gitu," timpal Irwansyah.

Tak puas dengan jawaban itu, Raffi kembali bertanya. Namun, seolah ingin menjaga perasaan tamunya, Raffi mengajukan pertanyaan dengan cara meminta tips dari Irwansyah dan Zaskia soal bagaimana mempertahankan hubungan suami-istri yang tak kunjung punya anak.

"Ya yakin aja sama rencana Allah. Rencana Allah pasti paling indah. Jadi, ya, aku gitu yang dulu ikhtiarnya masih kurang. Sekarang ikhtiarnya udah bener. Nanti mau gimana takdir Allah, ya, harus nguatin hati aja. Munafiklah kalau ada orang ngomong apa kita bilang gak kepikiran. Pasti ada kepikirannya. Cuma ya yang aku jalanin. Di saat itu balikin lagi, nangisnya ke Allah, mintanya ke Allah," ujar Zaskia.

Ketika telah banyak menjawab, Zaskia mulai menyinggung soal frustasi dan surga, masih tetap berpedoman pada keyakinannya. Dia bercerita bahwa di surga nanti ada tempat khusus bagi orang-orang yang tidak dikaruniai anak.

"Jadi aku juga pernah ikutin pengajian yang ngebahas soal itu. Memang aku dengar, nanti di sorga itu ada tempat-tempat untuk orang yang, udah sampai limit di ujung kesabaran di dunia. Salah satunya yang diambil anaknya di dunia. Yang kedua juga yang gak dikasih anak. Nah yang kayak gitu gua pikir 'iya juga ya'. Toh hidup di dunia kita cuman sementara doank. Yang abadi tu nanti di sana (surga). Jadi gue mikirnya udah kayak gitu aja," kata Zaskia lagi.

Seperti diketahui, Irwansyah dan Zaskia menikah pada 15 Januari 2011. Itu berarti pernikahan mereka telah berusia 9 tahun 5 bulan. Sebelum menikahi Zaskia, Irwansyah dulu pernah berpacaran dengan Acha Septriasa kurun 2006 hingga 2009.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Abul Muamar
Abul Muamar

Abul Muamar

Editor
JOIN US
JOIN US