Presiden Jokowi Menyambut Raja Malaysia di Istana Bogor

- Selasa, 27 Agustus 2019 | 12:08 WIB
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari
ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari

Presiden Jokowi bersama Ibu Negara Iriana Jokowi menyambut Raja Malaysia Yang di-Pertuan Agong XVI Al-Sultan Abdullah Al-Mustafa Billah Shah Ibni Almarhun Sultan Haji Ahmad Shah Al-Musta'in Billah beserta Permaisuri Agong, Tunku Hajah Azizah Aminah Maimunah Iskandariah Binti Almarhun Al- Mutawakkil Alallah Sultan Iskandar Al- Haj, di Istana Bogor, Jawa Barat, Selasa.

Kedatangan Raja Malaysia dan Permaisuri disambut dengan arak-arakan pasukan berkuda, prajurit dari berbagai kerajaan Nusantara serta drum band Paspampres dengan membawakan berbagai lagu kebangsaan kedua negara.

Selain itu, ratusan pelajar yang berpakaian adat dari berbagai daerah juga turut menyambut sambil mengibarkan bendera Indonesia dan bendera Malaysia.

Dalam upacara penyambutan ini dinyanyikan lagu kebangsaan kedua negara secara bergantian yang diiringi dentuman meriam 21 kali dan dilanjutkan pemeriksaan pasukan.

Agenda pertemuan akan dilanjutkan dengan proses penyambutan di dalam Istana diantaranya foto bersama, penandatanganan buku tamu, "tete-a-tete" (perbincangan empat mata), penanaman pohon di halaman belakang Istana dan pertemuan bilateral antara delegasi Republik Indonesia dengan Kerajaan Malaysia.

Presiden Jokowi didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Dubes Besar Indonesia untuk Malaysia Rudi Kirana dalam penyambutan terhadap Raja Malaysia ini.

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X