Indonesia Amankan 1 Tiket Final Ganda Putra Kejuaraan BWF

- Sabtu, 24 Agustus 2019 | 18:47 WIB
(photo/PBSI)
(photo/PBSI)

Satu tiket final ganda putra di kejuaraan BWF 2019 berhasil diamankan Indonesia. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan bertemu Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak semifinal BWF.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sebelumnya memastikan lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Korea, Choi Solgyu/Seo Seung Jae 2 gim langsung dengan skor 21-13, 21-17.

Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka di Australian Open 2019. Fajar/Rian saat itu kalah 21-17, 13-21, 19-21.

“Kami benar-benar menjaga fokus dan stamina. Sebelumnya kami kalah lawan mereka di Australian Open. Itu juga kalau nggak salah kami sudah leading di game ketiga. Tapi kami bisa kalah. Jadi kami nggak mau mengulangi kesalahannya lagi. Jadi pelajaran pastinya,” kata Fajar.

Di semifinal, Fajar/Rian akan berhadapan dengan rekan senegaranya yang lebih dulu lolos ke semifinal, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan.

Ahsan/Hendra sebelumnya menang melawan wakil Taiwan Liao Min Chun/Su Ching Heng di perempat final.

“Ketemu teman sendiri ada plus minusnya. Yang pasti leganya karena wakil Indonesia salah satu masuk final. Mereka juga pasangan berpengalaman, senior kami. Mereka juga lagi benar-benar di top performanya. Belakangan ini mereka benar-benar luar biasa. Kami salut sama mereka. Tapi Namanya di lapangan nggak ada yang nggak mungkin. Kami akan berusaha dulu. Yang penting kami fight,” jelas Fajar.

“Yang pasti bangga bisa sampai ke sini. Tapi jangan puas diri. Besok masih ada pertandingan di semifinal. Walaupun lawan temen sendiri, tapi kami harus berjuang,” kata Rian.

Fajar/Rian sebelumnya pernah bertemu Ahsan/Hendra satu kali di German Open 2018. Saat itu Fajar/Rian menang 2 gim dengan skor 22-20, 22-20.

“Penampilan kami belakangan hasilnya kurang bagus. Apalagi di tiga turnamen terakhir. Di sini semoga bisa kasih yang terbaik. Step by step bisa menang,” ungkap Fajar.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X