Kakek Dermawan Ini Berikan Kado Natal untuk Anak- anak Tak Mampu

- Selasa, 17 Desember 2019 | 15:15 WIB
Boredpanda
Boredpanda

Setiap tanggal 25 Desember dirayakan sebagai hari Natal. Momen bagi-bagi kado menjadi momen yang paling ditunggu oleh anak-anak. Namun, sayangnya tidak semua anak tidak bisa merasakan momen tersebut karena keterbatasan dana.

Berbicara soal kado Natal, baru-baru ini ada kisah inspiratif seorang kakek yang bernama Jim Annis. Sudah 50 tahun ini Annis selalu membuat kado natal untuk diberikan ke anak-anak yang kurang mampu.

-
Boredpanda

Kakek ini sering menolong keluarga miskin dengan membantu memberikan kado Natal pakai uangnya sendiri. Salutnya, kakek 80 tahun ini bahkan rutin menjalani kegiatan tersebut setiap Natal tiba.

Setiap tahun, Jim membuat 300 buah mainan dari kayu. Sebagian besar kayu tersebut didapatkannya dari para tetangga dan untuk material lainnya ia menggunakan uangnya sendiri.

Biaya yang dikeluarkan tentu tidak sedikit, yaitu sekitar USD 1000 atau Rp 14 jutaan. Kakek 80 tahun ini mengaku bahagia melakukan hal tersebut. Ia tak butuh bayaran, yang ia butuhkan hanya senyuman di wajah anak-anak yang menerima kado Natal buatannya.

"Aku suka jika ada orang tanya berapa aku dibayar untuk membuat mainan ini. Aku akan bilang pada mereka kalau bayaranku adalah melihat senyum di wajah anak-anak," kata Jim.

Yang bikin terharunya, Jim ingin terus melakukan hal tersebut hingga akhir hayatnya.

"Aku harap bisa terus melakukan ini sampai aku sendiri tidak sanggup lagi," ucapnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X