Tech In Asia Dorong Mahasiswa Bangun Startup Sejak Dini

- Jumat, 20 Desember 2019 | 10:01 WIB
Talkshow tentang startup bersama Tech in Asia. (Indozone/Wilfridus Kolo)
Talkshow tentang startup bersama Tech in Asia. (Indozone/Wilfridus Kolo)

Tech In Asia Chapter Tangerang menggelar talkshow bertajuk 'Trends and Challenges for Startup in 2020' di Gedung Eka Cipta, Universitas Prasetiya, BSD, Tangerang, Kamis (19/12).

Talkshow yang membedah startup diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari kaum milenial hingga para pebisnis.

Temmy, Chapter Leader Tech in Asia mengatakan melalui talkshow ini mereka ingin mengajak semua masyarakat, terutama anak muda untuk berani menuangkan ide mereka dalam bentuk karya yang lebih real seperti membangun startup.

"Kita ingin menjadi wadah sekaligus tempat memberikan wawasan tentang startup bagi anak muda dan masyarakat umum untuk berani memulai sesuatu dari ide mereka. Jadi melalui diskusi panel ini kita mengundang praktisi startup untuk berbagi ilmu dan semangat untuk mendorong lebih banyak orang lagi untuk menjadi startup dengan kiat-kiat yang mereka berikan," kata Temmy pada Indozone, Kamis (19/12).

Pemateri dalam talkshow kali ini adalah Head of ICT Kemenkominfo Sonny Sudaryana, Dedy Cahyadi CEO Nano Bubble dan Anindita Suteja Founder of Beehive Drones.

Mereka berbagi banyak hal seputar kiat-kiat membangun startup dengan menggunakan sumber daya yang ada tanpa harus menunggu funding besar.

Universitas Prasetiya, BSD merupakan kampus pertama yang menjalin kerjasama dengan Tech In Asia dalam program diskusi terkait teknologi ini.

Mereka menyasar kampus sebagai tempat berbagi karena karena anak-anak muda yang masih dalam tahap belajar dapat mengeksplore diri dan memulai startup sejak dini.

"Kita pilih buat diskusi di kampus karena startup harus dumulai sejak dini. Kampus menjadi tempat yang tepat, di sini banyak yang mereka pelajari, dosen bisa menjadi mentor. Saat mereka memulai startup di sini, mereka tidak akan membuang waktu untuk pengembangan. Jadi ketika sudah selesai mereka sudah siap dengan starup mereka sendiri," ujarnya.

Tech In Asia Chapter Tangerang berencana akan memperluas aktivitas talkshow ini ke berbagai kampus, agar dapat membangikan pengetahuan tentang startup kepada lebih banyak orang, khususnya anak muda.

Tahun 2020 mereka akan melakukan 24 kali talkshow seputar startup di kampus ini sambil mengembangkan programnya.

Tidak hanya melakukan talkshow seperti di Universitas Prasetiya atau di gedung Ev-hive di Breeze, BSD City, Tech In Asia juga memiliki acara tahunan di Jakarta Convention Center (JCC).

Dalam event ini mereka mempertemukan startup dan investor untuk kerja sama lebih lanjut.

"Di event tahunan kita di JCC, kita pertemukan startup dengan investor. Mereka bisa buka booth di sana bisa mendapat partner atau mencari funding untuk pengembangan startup-nya," tukasnya.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X