Potret Cantik Tsamara, Ketua DPP PSI yang Bakal Lepas Status Janda

- Selasa, 9 Juli 2019 | 14:11 WIB
kolase/INSTAGRAM - @radiation
kolase/INSTAGRAM - @radiation

Ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Tsamara Amany Alatas tengah berbahagia. Dia baru saja dilamar kekasihnya, Profesor Ismail Fajrie Alatas.

Proses pertunangan itu terjadi pada Minggu (7/9/2019). Ini merupakan langkah maju dalam upaya Tsamara untuk mengakhiri status jandanya.

Banyak yang mengenal Tsamara sebagai politisi muda penuh talenta. Dia bahkan masuk dalam daftar kandidat menteri millennial yang bakal dipilih Joko Widodo.

Lantas seperti apa sih sosok Tsamara? Berikut ini beberapa potret cantik wanita berusia 23 tahun tersebut yang berhasil dihimpun Indozone.

 

Aktif di Dunia Politik

Tsamara mulai terjun ke politik pada 2014. Awalnya Tsamara hanya aktif berpolitik di dunia maya. Ketertarikan untuk berpolitik muncul saat Tsamara melihat Joko Widodo menjadi presiden pada 2014. 

Namun, dirinya turun sepenuhnya di dunia politik saat menjadi staf magang untuk Gubernur DKI Jakarta yang kala itu dijabat Basuki Tjahaja Purnama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tsamara Amany Alatas (@tsamaradki) on

Saat ini, Tsamara tercatat sebagai Ketua DPP PSI dan ikut mencalonkan diri dalam Pemilu Legislatif sebagai anggota DPR RI Dapil 2 DKI Jakarta dengan perolehan suara 140.557. Sayang, dia gagal melenggang ke Senayan.

 

Kuliah 3,5 Tahun

Pendiri LSM Perempuan Politik ini merupakan lulusan Universitas Paramadina. Dia menyelesaikan kuliahnya 3,5 tahun. 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Tsamara Amany Alatas (@tsamaradki) on

Tsamara mengambil jurusan Ilmu Komunikasi di Paramadina. Dia diwisuda pada April 2018 dengan mengambil judul skripsi "Pengaruh Kampanye Multimedia Partai Solidaritas Indonesia di Facebook Terhadap Minat Anak Muda Berbagi Informasi Politik".

 

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X