Allianz Group Suntik Dana ke Halodoc

- Jumat, 26 Juli 2019 | 13:56 WIB
Layanan CSR Halodoc/Halodoc
Layanan CSR Halodoc/Halodoc

Unit investasi digital Allianz Group, Allianz X mengumumkan secara resmi menjadi investor aplikasi aplikasi kesehatan terpadu berbasis online Halodoc. Namun, tidak disebutkan jumlah nominal investasi yang digelontorkan.

Pendanaan yang digelontorkan, bakal digunakan untuk mengembangkan layanan kesehatan Halodoc di Indonesia. Halodoc mengklaim telah melayani rata-rata 7 juta pasien setiap bulannya di Indonesia di mana 80 persen pasien tinggal di luar kota besar Jakarta dan Surabaya.

Halodoc telah melakukan tiga kali putaran pendanaan dari investor institusi dengan jumlah total USD 100 juta atau sekitar Rp 1,4 triliun dipimpin oleh UOB Venture Management. 

Investor lain dalam putaran pembiayaan termasuk Singtel Innov8, Korea Investment Partners, dan WuXi AppTec. Investor yang sudah ada seperti Go-Ventures, BliBli, Openspace Ventures, dan Investidea juga telah berpartisipasi.

“Halodoc telah sukses mendorong transformasi digital di industri pelayanan kesehatan Indonesia melalui pendekatan holistik terhadap pengalaman pasien dan partner strategis yang kuat seperti Allianz dan Gojek,” ujar Investment Director Allianz X Carsten Middendorf, dalam rilisnya, Jumat (26/7/2019).

Managing Director Allianz Health & Corporate Solutions, Allianz Life Indonesia menegaskan, melalui kerjasama strategis dengan HaloDoc, akan memperkuat layanan kesehatan digital dan memperluas health ecosystem dengan kemudahan layanan pada nasabah.

CEO Halodoc Jonathan Sudharta menegaskan, sebagai aplikasi kesehatan online, kemitraan strategis membantu meningkatkan kualitas dan jumlah pilihan layanan kesehatan yang tersedia bagi masyarakat Indonesia yang tinggal di luar kota besar, khususnya di luar Pulau Jawa di mana belum banyak terdapat infrastruktur. 

"Halodoc bertujuan untuk belajar dari rekam jejak Bill & Melinda Gates Foundation dalam memberikan solusi perawatan kesehatan dan meningkatkan kualitas hidup di seluruh dunia,” ujarnya. 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X