Viral Video Harimau Berkeliaran di Jalanan Terengganu, Warga Panik

- Selasa, 23 Juli 2019 | 12:29 WIB
photo/Twitter/PERHILITAN
photo/Twitter/PERHILITAN

Beberapa waktu lalu, warga di Terengganu, Malaysia, dibuat panik lantaran ada seekor harimau berkeliaran di tengah jalan. Dalam video unggahan akun Twitter PERHILITAN, terlihat jelas bagaimana harimau tersebut melintas, sementara warga yang panik langsung memberhentikan mobil.

Sejumlah warga ada yang hanya berani merekam momen itu dari dalam mobil, tapi ada pula yang sampai turun dari mobil. Sementara yang lain, tampak ketakutan hingga naik ke atap mobil. Menurut informasi, peristiwa itu terjadi pada Kamis (18/7).

Direktur Departemen Margasatwa dan Taman Nasional Terengganu (PERHILILITAN), Dr. Abdul Malek Mohd Yusof mengatakan kemungkinan harimau tersebut adalah hewan peliharaan. Hal ini lantaran harimau yang melintas tersebut terlihat jinak/

Kemungkinan, kata dia, harimau itu telah dibebaskan oleh pemiliknya untuk berkeliaran di hutan, sebelum mereka tersesat dan memasuki desa. Jumlah harimau yang masuk kampung tidak satu ekor, melainkan dua ekor.

Dalam postingan terbaru akun Twitter PERHILITAN, Jumat (19/7), diketahui bahwa harimau tersebut sudah ditangkap dan diamankan pihak berwenang. Kini, harimau tersebut berada dalam kondisi sehat di bawah pemantauan petugas dan secepatnya akan dipindahkan ke National Wildlife Rescue Centre (NWRC).

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X