Pasang Pipa PAM di Kalideres, Seorang Karyawan Tewas Tersetrum
Lokasi kejadian pekerja tewas tersetrum listrik (HUMAS POLDA)
News

Pasang Pipa PAM di Kalideres, Seorang Karyawan Tewas Tersetrum

Saat memasng pipa PAM

Senin, 24 Februari 2020 14:52 WIB 24 Februari 2020, 14:52 WIB
Seorang karyawan yang sedang bekerja menggali dan memasang pipa PAM di kawasan Kalideres, Jakarta Barat tewas tersengat aliran listrik. Budi Santoso (27) tewas saat sedang melakukan pengeboran tanah menggunakan mesin bor.
"Betul ada kecelakaan kerja yang menyebabkan korbannya meninggal dunia," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus saat dikonfirmasi wartawan, Senin (24/2/2020).
Kejadian itu terjadi pada Minggu 23 Februari 2020 sekitar pukul 19.30 WIB. Korban bersama 7 orang rekannya sedang melakukan penggalian tanah untuk memasang pipa PAM di Kampung Maja, Jalan Tanjung Pura RT 3 RW 2 Kalideres, Jakarta Barat.
"Ketika itu korban dan delapan orang temannya sedang melakukan penggalian tanah untuk pemasangan pipa PAM. Saat itu, korban selaku operator memegang pipa bor untuk melakukan penembakan lubang, tiba-tiba korban berteriak minta tolong," ungkap Yusri.
Yusri mengatakan saat itu korban sudah dalam keadaan terjatuh. Korban dibawa ke rumah sakit namun korban sudah dinyatakan meninggal dunia.
"Saat itu, korban sudah tergeletak karena terkena aliran listrik sehingga korban diangkat dari lubang dan dilarikan ke RSUD Kalideres dan dinyatakan meninggal dunia," kata Yusri.
Jasad korban kemudian dibawa ke RSCM untuk dilakukan pengecekan. Setelah dicek oleh tim identifikasi, Yusri menyebut jasad korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan namun ada luka lecet pada bagian telapak tangan kanan korban.

TAG
Susi Fatimah
Ade Indra
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US