Diet Aneh 5 Artis Demi Turunkan Berat Badan, Ada yang Konsumsi Arang

- Senin, 14 Oktober 2019 | 09:48 WIB
instagram/@meganfox/Reuters/Jasen Vinlove-USA TODAY Sports
instagram/@meganfox/Reuters/Jasen Vinlove-USA TODAY Sports

Seorang artis atau publik figur kerap dituntut tampil sempurna di layar kaca dan di depan publik. Tak heran bila para publik figur gencar melakukan serangkaian perubahan untuk menunjang penampilannya terlihat lebih menarik. Misalnya saja, bentuk tubuh.

Bentuk tubuh seorang artis menjadi salah satu penilaian utama publik. Hal inilah yang mendorong sejumlah artis giat melakukan diet agar badannya tetap ideal dan proporsional. Seperti deretan artis berikut ini yang melakukan diet aneh dan tak biasa untuk menurunkan berat badannya. Mau tau siapa saja para artis yang melakukan diet aneh dan tak biasa? Berikut ulasannya.

1. Chris Pratt

-
instagram/@prattprattpratt

Aktor Hollywood yang satu ini menerapkan "Diet Daniel" untuk menurunkan berat badannya. Diet ini terinspirasi dari kitab suci dengan tujuan untuk mendekatkan diri dengan Tuhan. Diet Daniel yang dijalankan oleh Chriss ini mewajibkan untuk mengkonsumsi banyak buah, sayur dan roti tidak beragi selama 21 hari berturut-turut. Namun diet jenis ini seringkali tidak bertahan lama dan penurunan berat badannya pun tidak berlangsung dalam jangka panjang.

2. Kim Kardashian

-
Lusine Sargsyan/Photolure via REUTERS

Istri dari Kanye West ini mengaku bahwa dirinya pernah menjalankan "Diet Active Charcoal". Kim menyebut dirinya sebagai penggemar active charcoal atau arang aktif "Lemonade". Dalam dunia medis, arang aktif ini digunakan untuk keadaan darurat seperti overdosis. Namun mengkonsumsi arang aktif sebagai asupan untuk diet dapat mengganggu fungsi dari obat-obatan yang dikonsumsi dan memperlambat nutrisi pada tubuh. Bahkan mengkonsumsi arang aktif dalam jumlah besar dapat menyebabkan berbagai gangguan kesehatan, seperti muntah, diare, sembelit, lidah dan bibir hitam dan lain sebagainya.

3. Tom Brady

-
Reuters/Jasen Vinlove-USA TODAY Sports

Aktor sekaligus bintang Football ini menjalankan diet aneh yaitu minum berliter-liter air. Banyaknya jumlah air yang dikonsumsi Tom selain berfungsi untuk memenuhi kebutuhan cairan, juga untuk mencegah kulitnya terbakar sinar matahari. Tom bahkan menciptakan nama unik dari diet yang dijalaninya, yaitu "Diet TB12". Diet ini sebagai bagian dari 12 langkah untuk membuat tubuh dalam kondisi prima. Tom mengaku bahwa ia tidak makan segala jenis sayuran termasuk juga terong dan tomat. Ini karena sayuran dapat menyebabkan peradangan dan meningkatkan pH tubuh.

4. Megan Fox

-
instagram/@meganfox

Bintang film Transformers: Revenge of The Fallen ini mengkonsumsi cuka apel untuk menurunkan berat badannya. Selain itu, cuka apel yang dikonsumsi Megan dapat menjadi detoks tubuh dan membuat kulitnya lebih kinclong. Bukan tanpa alasan Megan menjalankan diet dengan konsumsi cuka apel. Berdasarkan penelitian di Jepang, orang yang minum sedikit cuka apel terbukti bisa menurunkan berat badan dibanding dengan mereka yang tidak mengkonsumsinya.

5. Victoria Beckham

-
REUTERS/ Henry Nicholls

Untuk menurunkan berat badannya, artis cantik yang satu ini menjalankan diet "Five Hands". Diet ini menuntut dirinya untuk makan sebanyak lima genggaman setiap harinya. Lima genggaman itu, sebagian besarnya terdiri dari buah-buahan, sayuran rendah glisemik, kacang-kacangan atau kentang. Sedangkan makanan yang mengandung gandum dan pisang tidak boleh dikonsumsi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X