Hindari Penumpukan Arus Balik Lebaran, Presiden Jokowi Ajak Pemudik Tunda Pulang 

- Senin, 24 April 2023 | 09:00 WIB
Presiden Jokowi (Dok. Sekretariat Kabinet)
Presiden Jokowi (Dok. Sekretariat Kabinet)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengimbau para pemudik untuk menunda balik ke rumahnya dari kampung halaman sampai tanggal 26 April 2023. Hal ini berlaku untuk personel TNI, Polri, ASN hingga pegawai swasta.

"Untuk memecah penumpukan yang terjadi puncak arus balik di tanggal 24 dan 25 April 2023 secara bersamaan pemerintah mengajak masyarakat yang tidak ada keperluan mendesak untuk menghindari puncak arus balik dengan cara menunda atau mengundurkan jadwal kembali mudik setelah tanggal 26 April 2023," kata Presiden Jokowi seperti dilihat dalam video di akun YouTube Sekretariat Presiden, Sekretariat Presiden, Senin (24/4/2023).

Baca Juga: Intip Keakraban Presiden Jokowi dan Prabowo Subianto di Idul Fitri 2023

Arahan ini dikatakan Presiden Jokowi berlaku untuk personel TNI, Polri, ASN hingga pegawai swasta yang melakukan perjalanan mudik, sehingga mereka bisa mengambil cuti tambahan.

"Ketentuan ini berlaku untuk ASN, TNI, Polri dan BUMN maupun pegawai swasta yang teknisnya dapat diatur oleh instansi atau perusahaan masing-masing dalam bentuk cuti tambahan atau cuti lainnya," beber Jokowi.

Baca Juga: 203 Ribu Kendaraan Diprediksi Kembali ke Jabotabek saat Puncak Arus Balik Lebaran

Diketahui, pemerintah memprediksi puncak arus balik lebaran atau libur hari raya idul fitri tahun ini terjadi pada 24 dan 25 April 2023. Sedangkan puncak arus mudik gelombang dua diperkirakan bakal terjadi pada 30 April dan 1 Mei 2023.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X