Ganjar Pranowo Ajak Lulusan SMK Jateng Manfaatkan Beasiswa Kuliah di Unhan

- Jumat, 28 April 2023 | 14:17 WIB
Gubernur jawa tengah ganjar pranowo (Kiri). (Dok Ganjar)
Gubernur jawa tengah ganjar pranowo (Kiri). (Dok Ganjar)

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, mendorong masyarakat khususnya lulusan SMK Jateng untuk menempuh pendidikan di Universitas Pertahanan (Unhan). Pasalnya, Unhan menyediakan pendidikan gratis melalui beasiswa penuh selama kuliah.

Hal itu diungkapkan Ganjar usai menerima kunjungan kadet mahasiswa Unhan di Kantor Gubernur Jawa Tengah, Kota Semarang pada Kamis (27/4/2023).

"Mereka datang ke sini untuk memperkenalkan Unhan kepada masyarakat dan mereka yang sekolah di Unhan gratis, beasiswa seratus persen dan memang ada syarat yang cukup ketat," kata Ganjar kepada wartawan, Jumat (28/4/2023).

Saat ini, Unhan telah memiliki tiga angkatan kadet mahasiswa sejak awal didirikan pada tahun 2020 lalu. Unhan memiliki 10 program sarjana dan 7 program kejuruan vokasi.

Baca Juga: Kasus Cekcok TNI vs Polisi Sulsel, Polda: Sudah Diselesaikan Secara Damai

"Fakultas dan jurusan cukup banyak, komplit dan hampir semuanya eksak ya biologi, fisika, matematika, teknik, kedokteran saya kira bagus. Ini bisa mendorong anak-anak yang punya kemampuan akademis, tapi kurang kemampuan ekonomi ini tempat yang bagus," urai Ganjar Pranowo.

Adapun angkatan pertama kadet mahasiswa angkatan pertama dari Jawa Tengah sebanyak 36, angkatan kedua 32 kadet dan angkatan ketiga 22 kadet.

Jumlah tersebut dinilai masih kurang, lantaran Jawa Tengah diyakini memiliki banyak potensi siswa berprestasi untuk melanjutkan pendidikan di Unhan. 

Baca Juga: Ogah Datang ke Acara Seremonial dan Gunting Pita, Gibran: Tidak Ada Manfaatnya!

Ganjar pun mendorong masyarakat, khususnya lulusan SMK Jateng yang juga digratiskan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah untuk segera mendaftarkan diri dan melanjutkan pendidikan di Unhan.

"Mereka-mereka yang nasibnya kurang beruntung tapi punya semangat yang tinggi, SMK Jateng gratis bisa diteruskan, tinggal kemudian mereka disiapkan untuk ke pendidikan yang lebih tinggi," tutur Ganjar.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X