Periksa Roy Suryo Hari ini, Polda Metro Pastikan Kondisinya Sehat

- Kamis, 28 Juli 2022 | 16:22 WIB
Roy Suryo (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Roy Suryo (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya saat ini tengah memeriksa Roy Suryo sebagai tersangka dalam kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Polda Metro Jaya memastikan kondisi Roy Suryo saat ini dalam keadaan sehat.

"Hari ini syukur alhamdulillah tadi sebelum dilakukan pemeriksaan saudara Roy Suryo mengatakan kondisinya dalam keadaan sehat sehingga dilakukan pemeriksaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (28/7/2022).

Lebih jauh Zulpan menyebut sebelum pemeriksaan dimulai, Roy diberikan hak-haknya sebagai seorang tersangka.

"Sebelum diperiksa juga diberikan kesempatan untuk makan siang dan ibadah. Pemeriksaan dimulai pukul 13.00 WIB sampai saat ini masih berlangsung," beber Zulpan.

Baca Juga: Sebelum Diperiksa Ulang Polda Metro Jaya, Roy Suryo Sempat ke Rumah Sakit

Kekinian, penyidik Polda Metro Jaya saat ini masih memeriksa Roy. Belum diketahui apakah nantinya Roy akan ditahan atau tidak.

Kasus ini sendiri bermula saay Roy Suryo mengunggah ulang meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi melalui akun medsosnya. Buntutnya, Roy dilaporkan ke Polda Metro Jaya bahkan sampai ke Bareskrim Polri.

Tak tinggal diam, eks Menpora itu juga membuat laporan polisi terkait pembuat dan pengunggah pertama meme tersebut. Dia juga mengaku tidak memiliki niat buruk memposting ulang meme tersebut.

Kekinian, Polda Metro Jaya sendiri sudah menetapkan Roy sebagai tersangka dalam kasus ini. Roy juga sempat diperiksa pada Jumat pekan lalu sebagai tersangka namun, Roy tidak bisa menyelesaikan pemeriksaan karena kondisi kesehatanya yang menurun.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X