Prabowo akan Tentukan Sikap soal Capres, NasDem: Semakin Cepat, Semakin Bagus!

- Selasa, 26 Juli 2022 | 18:18 WIB
Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Prabowo Subianto. (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan menentukan sikap politik mengenai calon presiden 2024 dalam rapat kerja nasional (rakernas) pada pekan ini.

Ketua DPP NasDem Willy Aditya menaggapai rencana Gerindra tersebut. Menurutnya semakin cepat Prabowo menentukan maju atau tidak sebagai capres, maka semakin bagus.

"Ya, bagus lah kalau semakin cepat dideklarasikan semakin bagus," ujar Willy di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (26/7/3022).

Prabowo sudah maju sebagai capres sebanyak dua kali, dimana dia menjadi capres pada Pemilu 2014 dan 2019. Namun, dalam pesta rakyat itu, mantan Danjen Kopasus tersebut kalah dari Joko Widodo (Jokowi).

Baca juga: Tingkah Laku Aneh Phytagoras, Anggap Tanaman Kacang sebagai Gerbang Reinkarnasi

Willy menilai peluang kandidat lain masih sangat terbuka, jika nantinya Prabowo tetap maju kembali sebagai calon presiden. 

"Tidak ada menutup ruang. Itu bagus kita apresiasi, kita kalau perlu memberikan karangan bunga," urai Willy.

Partai Gerindra akan menggelar Rapat Pimpinan Nasional di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu (30/7/2022) mendatang. Nantinya, Ketua Umum sekaligus Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto akan menjawab pertanyaan publik mengenai pencapresannya di Pemilu 2024. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani, mengatakan sebenarnya Prabowo memiliki hak dan kewenangan untuk mengambil keputusan perihal pencalonan presiden tanpa melalui forum rapimnas. 

Hanya saja, Prabowo masih ingin melihat, seberapa besar keinginan kader Gerindra yang menginginkannya maju kembali sebagai capres. 

"Sebagai pejuang demokrasi, beliau (Prabowo) sangat memperhatikan perkembangan aspirasi yang berkembang di tengah masyarakat, lebih-lebih di internal Partai Gerindra. Keinginan dan dorongan yang disuarakan oleh seluruh pengurus Partai Gerindra di tingkat ranting, PAC, DPC, DPD, hingga DPP dan seluruh kader Partai Gerindra yang mengingankan, mengharapkan, dan meomohon agar Ketua Umum Partai Gerindra H Prabowo Subianto untuk maju dalam pemilihan pilpres 2024," kata Muzani dalam keterangannya wartawan, Selasa (26/7/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X