Wapres Yakin PPKM akan Dicabut, tapi...

- Kamis, 29 Desember 2022 | 21:22 WIB
Wapres Ma'ruf Amin (Dok Setwapres).
Wapres Ma'ruf Amin (Dok Setwapres).

Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin memastikan pemerintah bakal mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Tapi, Wapres meminta masyarakat untuk bersabar lantaran pencabutan PPKM masih menunggu hasil evaluasi pasca libur Natal dan tahun baru.

“PPKM memang akan dicabut. Tapi tunggu sebentar mungkin ya. Artinya, karena dianggapnya sudah landai, jadi menunggu hasil evaluasi Nataru,” kata Wapres Ma’ruf Amin di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (29/12/2022).

Baca Juga: Soal Prakiraan Cuaca di Indonesia, Wapres: Otoritas Ada di BMKG!

Kendati demikian, Wapres mengingatkan dengan pencabutan kebijakan PPKM bukan berarti masyarakat menjadi lengah terhadap virus COVID-19.

Wapres meminta masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan dan melakukan vaksinasi COVID-19 untuk kekebalan tubuh terhadap virus. 

“Walaupun pergerakan masyarakat itu tidak lagi dibatasi, tapi jangan merasa sudah aman betul ya. Jadi tetap harus lakukan protokol kesehatannya, vaksinasi harus tetap jalan terus untuk kekebalan masyarakat,” imbau Wapres.

Baca Juga: Respon Rencana Tarif KRL sesuai Penghasilan, Wapres Ma'ruf Amin: Diuji Coba Dulu

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) berencana menerbitkan keputusan presiden (keppres). Nantinya, keppres yang berisi tentang penghentian Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) akan diterbitkan dalam waktu dekat. 

Menurutnya, saat ini seluruh menteri koordinator dan menteri kesehatan tengah mengkaji soal kemungkinan dihentikannya PPKM, dan akan selesai pekan ini. Selanjutnya, akan dihasilkan keputusan.

“Saya kemarin memberikan target minggu ini harusnya kajian dan kalkulasi itu sudah sampai ke meja saya, sehingga bisa saya siapkan nanti keputusan Presiden (keppres) mengenai penghentian PSBB-PPKM,” ucap Presiden Jokowi dikutip dari YouTube Sekretariat Presiden, Rabu (21/12/2022)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X