Kunjungi Walt Disney Company, Erick Thohir Cari Jalan Memajukan Industri Kreatif Indonesia

- Selasa, 31 Mei 2022 | 09:30 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto).
Menteri BUMN Erick Thohir. (ANTARA/Dhemas Reviyanto).

Menteri BUMN Erick Thohir terus bergerak mendatangi perusahaan-perusahaan besar di Amerika Serikat. Kali ini yang dia temui adalah para pejabat The Walt Disney Company. Tujuannya tidak lain untuk memajukan industri kreatif Indonesia di masa mendatang.

Erick Thohir membagikan video kunjungannya ke The Walt Disney Company itu di akun instagram resmi @erickthohir pada Minggu 29 Mei 2022. Dengan kunjungan tersebut Erick Thohir ingin belajar dari kesuksesan perusahaan tersebut dalam memajukan industri kreatif dalam negeri.

Untuk menggali informasi perihal kesuksesan mereka, Erick Thohir bertemu dengan sejumlah perwakilan The Walt Disney Company. Mereka adalah Jay Trinidad (SVP Disney+ Asia Pacific), Vineet Puri (Country GM Indonesia), dan Joe Welch (VP Global Public Policy).

"Saya yakin akan banyak kesempatan bagi anak bangsa untuk dapat mendunia, melalui karyanya. Anak muda Indonesia pasti bisa," kata Erick Thohir dalam narasinya.

-
Memajukan industri kreatif Indonesia di masa mendatang

Dalam diskusi sambil makan dengan tim The Walt Disney Company, Erick Thohir menawarkan kepada mereka  untuk membuat kawasan ekonomi khusus di Bali yang fokusnya pada pembuatan dan pengembangan konten. 

"Jadi seperti biaya kesehatan di Bali, kami juga bisa menawarkan, adanya kawasan khusus untuk pembuatan dan pengembangan konten dengan biaya yang berbeda," kata Erick Thohir.

Gagasan Erick Thohir itu disambut baik oleh pihak Disney. Dari dialog dalam video yang ditampilkan Erick Thohir, gagasan Erick Thohir disukai oleh pihak The Walt Disney Company.

"Itu akan menjadi sesuatu, yang kami sukai," ujar salah satu pihak Disney.

Sebelumnya, Erick Thohir membagikan foto-foto di akun instagram tentang kunjungannya ke Amazon Studios. Di sana dia juga bertemu orang-orang penting Amazon Studios. Kata Erick Thohir, kunjungan tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan dan membawa industri kreatif Indonesia ke pentas internasional.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Artikel Menarik Lainnya: 

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X