Semakin Pedas! Harga Cabai di Pasar Ini Nyaris Tembus Rp100 Ribu Per Kg!

- Senin, 6 Juni 2022 | 08:50 WIB
Pedagang sedang menyortir cabai (Eksani/IDZ Creators)
Pedagang sedang menyortir cabai (Eksani/IDZ Creators)

Harga cabai rawit di Boyolali semakin pedas, hal tersebut diungkapkan para pedagang di Pasar Tradisional Pasar Sayur Cepogo, Boyolali, Jawa Tengah, Minggu (5/6/2022).

Tim IDZ Creators, Eksani sempat mengecek harga cabai dan sayur-mayur di Pasar Cepogo yang naik drastis dibanding saat Lebaran lalu.

-
Suasana di Pasar Cepogo, Boyolali (Eksani/IDZ Creators)

Dari pantauan Eksani, komoditi sayur mayur yang mengalami kenaikan antara lain cabai rawit hijau yang normalnya Rp.40 ribu kini naik menjadi Rp70 ribu, cabai merah keriting yang normalnya Rp30 ribu naik menjadi Rp52 ribu, bawang merah yang normalnya Rp10 ribu kini menjadi Rp20 ribu, kubis yang biasanya Rp5 ribu kini naik menjadi Rp9 ribu.

-
Pedagang cabai sedang menyortir dagangannya (Eksani/IDZ Creators)

Kenaikan tertinggi terjadi pada harga cabai rawit yang biasanya dijual Rp25 ribu hingga Rp40 ribu per kilogram kini harganya Rp73 ribu hingga Rp80 ribu per kilogram.

-
Harga cabai rawit bikin emak-emak menjerit (Eksani/IDZ Creators)

Seorang pedagang bernama Nuryani mengaku kalau kenaikan harga cabai sudah terjadi tiga hari belakangan ini.

“Nanti jika dijual ke Solo atau Sragen bisa naik lagi, meski harga sudah tinggi saya tetap membeli juga karena permintaan banyak. Kenaikan harga kebutuhan pokok terutama cabai rawit kemungkinan disebabkan kurangnya stok dari para petani dan banyaknya hasil panen yang dimakan hama,” ujar Nuryani, sambil menyortir cabai rawit.

Kenaikan harga kebutuhan pokok di Pasar Cepogo, Boyolali diprediksi akan terus meningkat hingga jelang Idul Adha mendatang.

 

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.

-
IDZ Creators

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X