The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Aneh! Top Skor Liga Inggris Son Heung-min Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik PFA
Son Heung-min. (REUTERS/Paul Childs)
News

Aneh! Top Skor Liga Inggris Son Heung-min Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik PFA

Son menerima Golden Boot

Kamis, 02 Juni 2022 14:56 WIB 02 Juni 2022, 14:56 WIB

INDOZONE.ID - Nama Son Heung-min tidak masuk dalam daftar nomiasi pemain terbaik yang dikeluarkan oleh Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Inggris (PFA). Daftar nama yang telah dirilis itu agak aneh, karena pemain Tottenham Hotspur tersebut merupakan top skor Liga Inggris musim 2021/2022.

Melansir akun Twitter PFA, Kamis (2/6/2022), para pemain yang masuk dalam daftar nominasi pemain terbaik adalah Cristiano Ronaldo (Manchester United), Kevin De Bruyne (Manchester City), Harry Kane (Tottenham Hotspur), Sadio Mane (Liverpool), Virgil Van Dijk (Liverpool), dan Mohamed Salah (Liverpool).

Keenam nama pemain yang masuk dalam daftar itu memiliki kontribusi yang apik bersama timnya masing-masing. 

Baca juga: Cara Meluruskan Rambut Tanpa Kehilangan Volume Dalam Prosesnya

Ronaldo seperti menjadi tulang punggung Man United dan mampu menyumbang 18 gol di Liga Inggris pada musim lalu. Sementara Kevin De Bruyne berhasil mengantar Manchester City menjadi juara liga.

Sedangkan Mane, Van Dijk serta Salah, berhasil membuat Liverpool meraih dua trofi, yakni Piala Liga Inggris dan Piala FA. Bahkan, Salah berhasil menjadi top skor Liga Inggris dengan 23 gol.



Sementara Kane bersama Son, berhasil membawa Spurs akan berlaga di Liga Champions untuk musim depan. 

Meski demikian, tidak ada nama Son Heung-min, yang juga menjadi top skor di Liga Inggris musim lalu. Menurut catatan Opta, Son lebih hebat dari Salah. Pasalnya, dia berhasil mencetak gol tanpa melalui penalti.

Daftar nominasi itu menjadi pertanyaan bagi netizen. Banyak yang menilai, peluang Son untuk menjadi pemain terbaik direbut oleh Cristiano Ronaldo.

“Bagaimana (bisa), dan dengan logika apa Anda bisa mengecualikan Son dan memasukkan Ronaldo di sana (daftar)? Son mendapat Golden Boot dan membantu Spurs ke posisi 4 teratas, dan bahkan jika nominasi itu diputuskan lebih awal dari akhir musim, dia memiliki musim yang lebih baik daripada Ronaldo dan Spurs berada di atas Man Utd?” tulis @inlondon2015 membalas unggahan PFA terkait daftar Pemain Terbaik 2021/2022 dikutip Kamis (2/6/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno
Rachmat Fahzry
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US