Karyoto Promosi Jadi Kapolda Metro Jaya, Ketua KPK Firli Bahuri Terima Kasih ke Kapolri

- Rabu, 29 Maret 2023 | 15:53 WIB
Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)
Ketua KPK Firli Bahuri (tengah) (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga)

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengucapkan terima kasih kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo karena mempromosikan Irjen Karyoto menjadi Kapolda Metro Jaya menggantikan Irjen Fadil Imran. 

"Selamat dan terima kasih kepada Kapolri yang telah memberikan amanah kepada insan KPK yang bersumber dari Polri, Bapak Karyoto, atas promosi jabatan barunya sebagai Kapolda Metro Jaya," kata Firli kepada wartawan, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga:Diangkat jadi Kapolda Metro Jaya, Berapa Sih Harta Kekayaan Irjen Karyoto?

Firli menyampaikan, Karyoto sudah tiga tahun bertugas di KPK sebagai Deputi Penindakan dan Eksekusi. Menurutnya, promosi ini sesuai dengan semangat KPK untuk mendorong jajaranya dalam meningkatkan karier. 

“Promosi ini selaras dengan semangat KPK untuk terus mendorong para insan Komisi meningkatkan karirnya dan memberikan bhakti karyanya bagi Indonesia,” tutur Firli. 

"Termasuk kepada insan komisi yang bersumber dari instansi lainnya, agar mempunyai kesempatan kembali berkarir di instansi asalnya," pungkasnya. 

Sementara itu, Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango memastikan, penarikan Karyoto dari KPK ke institusi asalnya, yakni Polri tidak akan mengganggu kerja-kerja penyelidikan, penyidikan, dan penuntutan di lembaga antirasuah. 

"Insya Allah enggak," kata Nawawi kepada wartawan, Rabu (29/3/2023).

Baca Juga: Jadi Kapolda Metro Jaya, Ini Lho Sepak Terjang Irjen Karyoto

Nawawi menjelaskan, sistem kerja di KPK tidak bergantung pada individu. Sebab, KPK memiliki prosedur operasional baku (POB) dan proses bisnis (Probis).

-
Irjen Karyoto. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Lebih lanjut Nawawi menuturkan, pihaknya akan menunjuk seorang Pelaksana Tugas (Plt) untuk menjalankan tugas Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK menggantikan Karyoto. 

“Yang pasti setelah ditinggal pak Karyoto, kami sementara akan menunjuk Pelaksana Tugas (plt),” tutur Nawawi. 

“Sambil menyiapkan seleksi terbuka terbatas untuk pejabat definitifnya,” imbuhnya. 
 

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X