Kisah Kelam Mantan Keluarga Abby Choi: Eks Ayah Mertua Seorang Polisi Terlibat Pemerkosaan

- Senin, 27 Februari 2023 | 18:57 WIB
Abby Choi tewas dimutilasi mantan keluarga suaminya. (Instagram/@xxabbyc)
Abby Choi tewas dimutilasi mantan keluarga suaminya. (Instagram/@xxabbyc)

Pada 24 Februari 2023, Abby Choi, model berusia 28 tahun dari Hong Kong, yang memiliki jaringan restoran bernilai miliaran dolar "Tamjai Hunnan Mixian", dibunuh secara brutal. Tubuhnya dimutilasi.

Berita itu mengguncang Hong Kong dan dunia, karena rencana licik dan kejam yang dirancang oleh pelaku yang merupakan mantan ayah mertuanya.

Para tersangka kasus ini adalah mantan suami, ayah mertua, ibu mertua dan kakak ipar. Semuanya telah ditangkap.

Eks Suami Terlibat Kasus Penipuan

Melansir Sina, Senin (27/2/2023) mantan suami Abby Choi diketahui bermarga Kwong. Dia terlibat kasus penipuan investasi emas pada Februari 2015 yang menipu empat orang dengan total kerugian mencapai 5 juta dolar Hong Kong. 

Para korban telah menarik semua tabungannya dan meminjam uang untuk membeli emas dari Kwong. Namun, Kwong melarikan diri setelah mendapatkan emas tersebut.

Baca Juga: 8 Fakta Mutilasi Abby Choi: Kepala & Tangan Belum Ditemukan, Ayah Mertua Dalang Pembunuhan

Sementara mantan ipar laki-laki (31) tidak memiliki catatan kriminal. Hanya saja ia memiliki hutang yang sangat besar pada tahun 2019 dan dituntut oleh bank. 

Sedangkan mantan ibu mertua (63 tahun) yang telah pensiun mengajukan pailit pada 2016.

-
Abby Choi pernah tampil di majalah Vogue. (Instagram/@xxabbyc)

 

Mantan Ayah Mertua Polisi Bermasalah

Catatan khusus diberikan kepada mantan ayah mertua Abby Choi (65) tahun, yang pernah menjadi polisi dan menerima penghargaan layanan jangka panjang dari Kepolisian Hong Kong.

Pada tahun 2001, dia dipromosikan menjadi kepala polisi, dan pada tahun 2005, dia diangkat menjadi kepala departemen investigasi di Distrik Polisi Wong Tai Sin.

Namun, integritas mantan ayah mertua Choi dipertanyakan. Dia kemudian terlibat dalam kasus pemerkosaan saat ada korban yang membuat laporan. 

Dalam proses penyelidikan kepolisian Hong Kong Korban, dia ditangkap. Hanya saja dia mengundurkan diri secara sukarela. Kasus pemerkosaan pun tak pernah selesai diproses.

Diyakini bahwa mantan ayah mertua Abby Choi, dengan pengalamannya bekerja di kepolisian, adalah dalang di balik kejahatan mengerikan ini. Dia akrab dengan metode penyelidikan polisi, yang memungkinkan dia melakukan kejahatan dan menipu penyelidik.

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X