The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Isu Reshuffle Kembali Mencuat, Gerindra Serahkan ke Presiden Jokowi
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (INDOZONE/Harits Tryan Akhmad)
News

Isu Reshuffle Kembali Mencuat, Gerindra Serahkan ke Presiden Jokowi

Pasrah.

Rabu, 08 Juni 2022 17:25 WIB 08 Juni 2022, 17:25 WIB

INDOZONE.ID - Isu kocok ulang atau reshuffle di Kabinet Indonesia Maju kembali menguat. Dikabarkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan reshuffle di bulan Juni ini.

Mengenai hal tersebut, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengaku dirinya tidak mendengar adanya isu reshuffle yang bakal diselenggarakan pada bulan Juni ini.

“Saya mendengar dari sumber Istana tidak (reshuffle). Tapi ya saya juga denger-denger justru dari awak media nih yang banyak bertanya apakah kemudian itu berlangsungnya reshuffle atau tidak saya pikir itu kita tunggu saja karena kewenangan daripada presiden,” ujar Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (8/6/2022).

Terkait pos Kementerian yang layak direshuffle, Dasco enggan memberikan komentar. Karena dia bilang, hanya Presiden Joko Widodo (Jokowi) lah yang memiliki wewenang.

Baca Juga: Soal Isu Reshuffle Kabinet di Tanggal 15 Juni, Mensesneg Beri Bocoran

“Waduh saya kurang tahu pos-pos apa yang perlu direshuffle, tapi tentunya presiden kalaupun memang ada tentunya lebih tahu mana-mana bidang yang mesti diperkuat, mana-mana kemudian bidang yang harus kemudian diganti sama sekali saya pikir presiden lebih tahu, kalau memang ada ya,” tegas Dasco.

Meski begitu, Dasco mengatakan, apabila semua keputusan terkait reshuffle berada di tangan Presiden Jokowi. Karena semua keputusan berada di tangan Kepala Negara

“Oh ya kita serahkan sepenuhnya kepada pak presiden, karena itu kewenangan dan hak prerogatif daripada presiden,” tandasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US