Istri Pembunuh Siswi SMP di Sukoharjo Ucapkan Terimakasih Suaminya Ditangkap, Kenapa?

- Senin, 6 Februari 2023 | 16:28 WIB
MG alias Nata, istri pelaku pembunuhan siswi SMP di Sukoharjo. (Z Creators/Edelweis Ratushima)
MG alias Nata, istri pelaku pembunuhan siswi SMP di Sukoharjo. (Z Creators/Edelweis Ratushima)

Pelaku pembunuh pelajar SMP di Sukoharjo, Nanang Tri Hartanto (21) kerap melakukan tindak KDRT. Hal tersebut disampaikan istri pelaku MG alias Nata (18) saat dihadirkan di Polres Sukoharjo, Jumat, 3 Februari 2023. 

Nata menceritakan atas tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dilakukan suaminya tersebut dihadapan Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan dan sejumlah pejabat Polres Sukoharjo. Karena hal itu membuatnya harus melarikan diri bersama anaknya ke Pulau Sebrang, Kalimantan. 

“Saya ucapkan terimakasih pada Polres Sukoharjo telah mengungkap kasus pembunuhan atas nama Nanang Tri Hartanto. Saya di Kalimantan tanggal 9 Januari, saya lari untuk menghindar dari suami,” ucap Nata yang kini tengah mengandung di usia lima bulan tersebut.

-
Pelaku pembunuhan siswi SMP di Sukoharjo ditangkap. (Dok. Polres Sukoharjo)

Nata menikah dengan Nanang saat usianya masih 16 tahun. Saat masih pacaran, sikap Nanang tidak menunjukkan sikap kasar. Namun setelah pernikahan berjalan satu tahun, dia kerap mendapatkan perlakukan KDRT dari suaminya tersebut.

“Saya di KDRT setiap hari, selang pernikahan berjalan satu tahun,” ungkapnya.

Bahkan selain KDRT terhadap istrinya, pelaku juga kerap melakukan tindak kekerasan kepada anak semata wayangnya.

“Pernah ditendang (anak) sama dia,” paparnya.

-
MG alias Nata, istri pelaku pembunuhan siswi SMP di Sukoharjo. (Z Creators/Edelweis Ratushima)

 

Menurutnya, alasan pelaku menendang lantaran telur asin miliknya telah dimakan anaknya yang baru berusia tiga tahun tersebut.

“Waktu itu karena telur asin, telur asin dimakan anaknya dia marah waktu bangun tidur, tidak jadi atinya dia terus dia mukul anaknya,” terangnya. 

Baca juga: Fakta-Fakta Siswi SMP Dibunuh Teman Kencan, Korban Ditusuk Secara Brutal dengan Obeng

Peristiwa kekerasan yang terjadi sekitar bulan November 2022 lalu tersebut dilakukan tersangka di tempat kostnya di wilayah Kartasura, Sukoharjo.

Sebagai informasi, Nanang Tri Hartanto telah menghabisi nyawa pelajar asal Banaran, Grogol, pada Selasa, 24 Januari 2023 dini hari. Pelajar berinisial EJR (14) ini ditemukan bersimbah darah di tanah lapang tepatnya di belakang tempat karaoke di wilayah Pandeyan, Grogol.

Artikel menarik lainnya: 

Halaman:

Editor: Yayan Supriyanto

Tags

Rekomendasi

Terkini

X