Case Closed! MKD Tutup Polemik Kasus Anggota DPR Dihubungi Ferdy Sambo

- Kamis, 25 Agustus 2022 | 14:59 WIB
Ketua MKD DPR Habib Aboe. (INDOZONE/Harits Tryan)
Ketua MKD DPR Habib Aboe. (INDOZONE/Harits Tryan)

Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) resmi menutup kasus pernyataan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD yang bilang ada anggota DPR yang dihubungi Irjen Ferdy Sambo.

Ketua MKD DPR RI Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan, setelah pihaknya mendengarkan langsung keterangan Mahfud, maka selanjutnya menyimpulkan bilamana sudah selesai dan tak dilanjutkan.

“Clear, selesai untuk Pak Mahfud MD kita clear. Case closed,” kata Aboe di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Politisi PKS ini berujar bilamana keterangan Mahfud sudah cukup, sehingga MKD tidak akan meneruskan. Apalagi Mahfud menyebut tidak berhak untuk membuka nama anggota DPR yang dihubungi Sambo.

"Kata dia, ada nama-nama di dalamnya, tapi tidak berhak dia menyebut namanya karena itu enggak ada kepentingannya buat dia, begitu. Jadi tidak ada urusannya," tuturnya.

BACA JUGA: Rangkuman! Kapolri Jawab 45 Pertanyaan dari Anggota DPR Lebih dari 10 Jam

Mahfud Beri Penjelasan

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD memberikan klarifikasi terkait pernyataannya bahwa ada sejumlah pihak yang dihubungi oleh Irjen Ferdy Sambo, setelah peristiwa penembakan Brigadir J.

Adapun pihak yang dihubungi adalah anggota Komnas HAM, anggota Kompolnas, pemimpin redaksi salah satu media massa dan anggota DPR.  Mahfud menuturkan bahwa Irjen Sambo untuk melakukan prakondisi ada tembak menembak dalam kasus pembunuhan Brigadir J.

“Sebenarnya Sambo itu menskenariokan agar orang percaya bahwa terjadi tembak menembak dan dia dizalimi. Untuk itu, dia membuat prakondisi. Apa prakondisinya? Menghubungi beberapa orang, nah beberapa orang itu karena menyangkut di kantong saya dan mitra kerja saya, saya ambil namanya,“ ucap Mahfud dalam sidang MKD DPR, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (25/8/2022).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X