The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pj Gubernur DKI: Penentuan Sekda DKI Dilakukan oleh Presiden
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati untuk memastikan ketersedian stok menjelang nataru (Indozone/Febyora Dwi Rahmayani)
News

Pj Gubernur DKI: Penentuan Sekda DKI Dilakukan oleh Presiden

Selasa, 06 Desember 2022 11:50 WIB 06 Desember 2022, 11:50 WIB

INDOZONE.ID - Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, menegaskan penentuan Sekda DKI Jakarta akan dilakukan oleh Presiden Joko Widodo. Hal tersebut ia katakan saat melakukan kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur untuk mengecek harga kebutuhan bahan pokok jelang natal dan tahun baru.

"Ya kan nanti sekda ditentukan presiden, sesuai (peraturan) Eselon I kan bapak presiden (yang menetukan)," ujar Heru, di Pasar Induk Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (6/12/2022).

Menurutnya, saat ini sedang dalam proses untuk pengumuman pendaftaran calon Sekda DKI. Oleh karena itu, Heru menyatakan nantinya proses pengumuman pendaftaran sekda DKI akan dilakukan hari ini atau pada esok hari.

"Lagi pengumuman proses untuk pendaftaran. Mungkin pengumumannya besok kali tanggal 6 atau 7 Desember ini," jelas Heru.

Kendati demikianm, Heru enggan menjelaskan lebih lanjut mengenai proses seleksi sekda DKI yang dilakukan. Perlu diketahui, sebelumnya Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyatakan, pengangakatan Sekda definitif DKI akan dilakukan paling lama bulan Januari tahun 2023.

Heru Budi Hartono
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono melakukan kunjungan ke Pasar Induk Kramat Jati untuk memastikan ketersedian stok menjelang nataru (Indozone/Febyora Dwi Rahmayani)

Baca Juga:  Soal Marullah Dimutasi dari Sekda DKI, Heru Budi Beri Penjelasan

"Nanti tanya sama ini aja BKD (Badan Kepegawaian Daerah)," sebut Heru.

Selain itu, saat ini Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang melalukan proses bidding (lelang) untuk mengisi posisi Sekda definitif.

"Kalo saya tanya dengan BKD (Badan Kepegawaian Daerah) 1,5 bulan lah sampai sekarang, Desember sampai Januari lah kan di-bidding (lelang)," sambung Heru di Taman Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga:  Ada Potensi Tanah Bergerak di Jaksel dan Jaktim, Pj Gubernur DKI Imbau Masyarakat Waspada

Menurutnya, pengangkatan sekda definitif akan dilakukan untuk menggantikan UUs Kuswanto sebagai Plt Sekda DKI Jakarta. Selain itu, menurut Heru sekda definitif akan berasal dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov DKI Jakarta.

"Sementara satu (sekda) dulu (menggantikan Uus Kuswanto)," sebut Heru.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Hendry Kurniawan
Febyora Dwi Rahmayani
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US