Pemuka Agama Yakin AKBP Arif Tak Salah di Kasus Ferdy Sambo: Ini dari Perintah yang Salah

- Senin, 24 Oktober 2022 | 18:16 WIB
Terdakwa kasus merintangi penyidikan atau 'obstruction of justice' pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Arif Rahman Arifin. (ANTARA/Henry Purba)
Terdakwa kasus merintangi penyidikan atau 'obstruction of justice' pembunuhan berencana terhadap Brigadir J, Arif Rahman Arifin. (ANTARA/Henry Purba)

Pengadilan Negeri Jakarta Selatan menggelar sidang kasus dugaan obstruction of justice terkait kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat alias Brigadir J. Sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan pun telah rampung digelar pada Rabu (19/10/2022) lalu.

Diketahui ada enam terdakwa dalam kasus obstruction of justice satu di antaranya adalah AKBP Arif Rahman Arifin.

Nama Arif Rahman Arifin tentu tidak asing bagi warga Karawang, Jawa Barat. Sosok Arif Rahman bakal selalu diingat atas kebaikan dan ketulusan hatinya saat menjabat Kapolres Karawang Polda Jawa Barat pada 2019.

Da'i Kamtibmas Polres Karawang, KH Abdul Mukti Permana dengan kejujurannya menyebut, AKBP Arif Rahman merupakan sosok yang baik. Dia mengatakan, selama AKBP Arif Rahman menjabat Kapolres Kabupaten Karawang, masyarakat telah banyak merasakan kebaikannya.

“Saya bersaksi demi Allah, demi rasulullah, dia (AKBP Arif Rahman) adalah orang baik, selama menjabat jadi Kapolres di Kabupaten Karawang ini cukup banyak kebaikan yang dia lakukan, masyarakat telah merasakan,” ucap KH Abdul Mukti Permana, dalam keterangannya, Senin, (24/10/2022).

BACA JUGA: AKBP Arif Rahman Ajukan Eksepsi Obstruction of Justice

Kemudian, lanjut Abdul Mukti, AKBP Arif Rahman juga dikenal sosok yang dekat dengan para ulama. Dia mengungkapkan, AKBP Arif Rahman rutin mengundang ulama-ulama untuk memberikan tausyiah kepada jajaran anggota Mapolres Karawang.

Abdul Mukti menuturkan, kegiatan ceramah tersebut rutin digelar hampir setiap hari oleh AKBP Arif Rahman seusai melaksanakan ibadah sholat Dzuhur.

“Dekat dengan para ulama, betapa tidak pada saat itu para ulama diundang setiap hari Senin, Selasa, Rabu dan Kamis untuk memberikan ceramah, memberikan pencerahan kepada anggota Mapolres ba’da dzuhur di masjid Mapolres Karawang untuk pembinaan kepada para anggota kepolisian dan ini yang sangat luar biasa dan dilakukan itu rutin setiap ba’da Dzuhur,” ungkapnya.

Tak hanya itu, diungkapkan Abdul Mukti, sosok AKBP Arif Rahman juga tak lupa membantu sesama meski mempunyai jabatan mentereng. Dia pernah memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

“Beliau (AKBP Arif Rahman) juga pernah menitipkan kepada saya sendiri yaitu uang yang cukup banyak untuk diberikan kepada para fakir miskin, kepada dhuafa dan anak-anak yatim, melalui saya pada saat itu, saya berikan kepada mereka yang berhak menerimanya, ini luar biasa,” tuturnya.

BACA JUGA: AKBP Arif Rahman Ajukan Eksepsi, Kuasa Hukum: Karena Dakwaan Jaksa Gak Jelas 

Lebih lanjut, Abdul Mukti Permana atas nama Da'i Kamtibmas Polres Karawang memohon agar AKBP Arif Rahman Arifin dibebaskan dari segala tuduhan. Dia meyakini, AKBP Arif Rahman hanya menjalankan perintah atasan yang salah, yakni Ferdy Sambo.

“Mohon untuk dibebaskan dari segala tuduhan, karena kami yakin ini adalah bukan dari hati nurani beliau (AKBP Arif Rahman Arifin) tapi ini berdasarkan perintah yang salah, oleh karena itu saya berharap dan berdoa semoga beliau dibebaskan karena beliau tidak salah dan yakin Allah akan memberikan sesuatu yang baik kepadanya,” tutup Abdul Mukti Permana.

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X