Pj Gubernur DKI Heru Sebut Masjid JIC Segera Direnovasi Ulang Usai Kebakaran

- Kamis, 20 Oktober 2022 | 12:30 WIB
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono menyebutkan bahwa Masjid Jakarta Islamic Center (JIC) akan segera direnovasi ulang pasca mengalami kebakaran yang terjadi Rabu, (19/10/2022) kemarin.

“Sedang dibahas. Tadi saya baru rapat kan masih ada kelanjutan perbaikan,” ucap Heru di Balai Kota DKI, Kamis (20/10/2022).

Heru pun menjelaskan, renovasi ulang masjid yang terletak di kawasan Koja, Jakarta Utara tersebut masih dalam tahap pembahasan dengan Asisten Pembangunan (Asbang) Pemprov DKI Jakarta.

“Mungkin kita lihat apakah perlu ada pembahasan tambahan anggaran dan lain-lain. Nanti kita lihat dengan pihak mengerjakan, sudah dibahas dengan Asbang,” tandasnya.

Kendati demikian, mantan Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) tersebut belum memastikan apakah perbaikan Masjid JIC tersebut memerlukan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI atau tidak.

Baca Juga: Hari Ini, Polisi Olah TKP Kebakaran Jakarta Islamic Center

“Kita lihat (apakah pakai APBD atau tidak), yang penting harus bisa diperbaiki,” tandas Heru.

Sebelumnya, Heru Budi Hartono telah meninjau insiden kebakaran di Jakarta Islamic Center (JIC), Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10/2022). Api dipastikan terlokalisir sehingga tidak merambat ke lokasi lainnya.

"Saya tadi mengecek. Objek kubah yang terbakar. Apinya sudah dilokalisir oleh Dinas Gulkarmat (Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan) Provinsi DKI Jakarta," kata Heru Budi Hartono saat ditemui di JIC, Koja, Jakarta Utara, Rabu (19/10).

Baca Juga: Polisi Duga Kebakaran Jakarta Islamic Center Akibat Kelalaian Pekerja

Soal penyebab kebakaran, dijelaskannya masih dalam penelitian Polres Metro Jakarta Utara. Namun Heru tak menapik sedang ada pengerjaan las sesaat sebelum terjadinya kebakaran tersebut.

"Penyebabnya masih diteliti Kapolres Metro Jakarta Utara," terangnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X