Didukung Eks Kapolri, Kapolri Listyo Sigit Yakin Ambil Lagi Kepercayaan Publik ke Polri

- Jumat, 28 Oktober 2022 | 14:30 WIB
Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Kapolri Listyo Sigit Prabowo. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Pasca didatangi dan diberi support oleh sejumlah mantan Kapolri, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengaku senang atas dukungan yang diberikan kepadanya. Dia juga meyakini dalam waktu tak lama kepercayaan publik bisa diraih kembali oleh Polri.

"Terima kasih Pak atas dukungan moril pada kami semua dan kami, adik-adik Bapak sangat senang yang tentunya akan memperkaya kami dalam melakukan langkah-langkah kebijakan baik jangka pendek ataupun jangka menengah," kata Jenderal Sigit dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (28/10/2022).

Jenderal Sigit menyebut saat ini pihaknya tengah menggodok strategi untuk membawa institusi Polri ke tingkat yang lebih baik dari. Dengan adanya dukungan dari Kapolri terdahulu, Sigit meyakini akhir tahun ini kepercayaan publik kepada institusi Polri dapat kembali.

Baca Juga: Ramai-ramai Temui Kapolri, Eks Kapolri: Tak Menghakimi Hanya Beri Dukungan!

"Harapan kami akhir tahun kita bisa segera angkat," beber Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga menyebut jika langkah yang sedang dilakukan oleh Polri saat ini mendengar semua keluhan masyarakat. Keluhan ini lah yang nantinya akan diperbaiki oleh Polri dengan tujuan menarik kembali kepercayaan publik.

"Yang kita bisa segera lakukan adalah mendengarkan apa yang sekarang ini masih dirasakan masyarakat menjadi hal-hal yang harus kami perbaiki dan itu tentunya yang terus kami lakukan sehingga posisi Polri bisa kembali seperti sebelumnya," kata Sigit.

Terakhir, Jenderal Sigit menyampaikan kepada jajaranya mulai dari tingkat Mabes Polri hingga Polsek jika para mantan Kapolri terdahulu mendukung institusi Polri saat ini.

Baca Juga: Ramai-ramai Mantan Kapolri Datangi Mabes Polri, Ternyata Ini Penyebabnya

"Seluruh pejabat utama, seluruh Kapolda yang tentunya nanti akan kami sampaikan dan sampai dengan tingkat Polsek bahwa masih ada senior senior kami di PP Polri yang sangat peduli dan tentunya selalu menjaga institusi Polri," pungkas Sigit.

Sebelumnya, sejumlah mantan Kapolri ramai-ramai mendatangi Mabes Polri pada Kamis, 27 Oktober 2022 siang yang lalu. Kedatangan mereka rupanya untuk menemui Kapolri aktif saat ini yakni Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Bukan untuk menghakimi, kedatangan mereka rupanya untuk memberikan support kepada institusi Polri saat ini. Mereka juga memberikan masukan-masukan untuk Kapolri.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X