Sering Buat Onar dan Meresahkan Masyarakat, 3 WNA Pakistan Ditangkap Imigrasi Bekasi

- Rabu, 22 Maret 2023 | 14:23 WIB
3 WNA Pakistan Ditangkap Imigrasi Bekasi (Z Creators/ Ridwan)
3 WNA Pakistan Ditangkap Imigrasi Bekasi (Z Creators/ Ridwan)

Tiga orang warga negara asing (WNA) asal Pakistan ditangkap Imigrasi kelas satu Bekasi, Jawa Barat. Mereka ditangkap lantaran membuat onar hingga mengakibatkan warga Pekayon, Bekasi Selatan menjadi resah.

Selain mengganggu ke 3 WNA ini juga kerap membawa wanita penghibur ke tempat tinggalnya bahkan menyalahi izin tinggal menggunakan visa wisata.

Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian Kemenkumham Jawa Barat, Yayan Indriana, mengatakan penangkapan ketiga warga asing ini berawal atas laporan masyarakat yang resah terhadap keberadaan  WNA asal Pakistan, selain membuat onar ketiganya juga kerap berhutang di sejumlah warung milik warga sekitar.

"Ada laporan dari masyarakat ada 3 WNA Pakistan yang memang dilingkungan masyarakat sangat meresahkan, kemudian berdasarkan informasi dari masyarakat itu tim dari kantor Imigrasi Bekasi melakukan pengecekan kelapangan. Ternyata betul bahwa yang bersangkutan ketika diperiksa mereka itu menggunakan visa B 12 A atau visa wisata. Mereka melakukan kegiatan tidak sesuai yang diberikan," kata Yayan Selasa (21/3/2023).

Baca Juga: Apes! Tanam 1.072 Gram Sabu di Perut, WNA Nigeria Ini Tetap Diciduk Polisi

-
3 WNA Pakistan Ditangkap Imigrasi Bekasi (Z Creators/ Ridwan)

Oleh karena itu, lanjut Yayan, pihak Imigrasi melakukan pemeriksaan kepada ketiga WNA itu dan terbukti melanggar Pasal 75 Ayat 1 Tahun 2011 tentang ketertiban umum, nantinya Imigrasi Bekasi melakukan deportasi ke negara asal.

"Sebelum melakukan pendeportasian dan namanya kita cekal yang bersangkutan kita tempatkan ruang detensi Imigrasi Bekasi, kita mengharapkan bahwa WNA yang datang ke Indonesia harus memberikan manfaat itu sudah sesuai perintah Dirjen Imigrasi," tandasnya.
 

Artikel Menarik Lainnya:

Konten ini adalah kiriman dari Z Creators Indozone. Yuk bikin cerita dan konten serumu serta dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join Z Creators dengan klik di sini .

-
IDZ Z Creators

Editor: Z Creators

Tags

Rekomendasi

Terkini

X