Kronologi Kecelakaan yang Tewaskan Syabda Perkasa Belawa di Pemalang

- Senin, 20 Maret 2023 | 14:35 WIB
Kondisi mobil Syabda dan keluarga usai kecelakaan terjadi. (Instagram/@ihsan_maulanamustofaa)
Kondisi mobil Syabda dan keluarga usai kecelakaan terjadi. (Instagram/@ihsan_maulanamustofaa)

Kabar duka datang dari dunia olahraga Indonesia. Pebulutangkis muda Syabda Perkasa Belawa dinyatakan meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan di tol Pemalang-Pekalongan, Jawa Tengah.

Kecelakaan maut tersebut terjadi pada Senin (20/3/2023) dini hari. Sang ibu yang berada dalam satu mobil dengan Syabda juga dinyatakan meninggal di lokasi kejadian.

Sementara itu, ayah dan dua saudara Syabda mengalami luka-luka dan masih dalam perawatan. Jenazah Syabda dan ibunya akan dikebumikan pada sore ini di Sragen. Syabda akan dikuburkan satu liang lahat bersama ibu dan neneknya.

Baca juga: Kabar Duka, Pebulutangkis Tunggal Putra Syabda Perkasa Belawa Meninggal Dunia

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by PB Djarum (@pbdjarumofficial)

Meninggal Dunia saat Hendak Melayat ke Makam Nenek

-
Kondisi mobil yang terlibat kecelakaan di KM 315 Tol Pemalang, Jawa Tengah, Senin (20/3/2023). (ANTARA/ HO-Polres Pemalang)

Dikabarkan oleh situs resmi PB Djarum, kecelakaan yang menewaskan Syabda dan ibunya tersebut terjadi saat dia dan keluarga hendak ke Sragen untuk melayat ke makam sang nenek yang baru Berpulang.

Namun, Syabda dan keluarga mengalami kecelaan maut dalam perjalanan tersebut.

Disebutkan oleh Kepala Satlantas Polres Pemalang Ajun Komisaris Polisi Achmad Riedwan Prevoost, Kecelakaan itu bermula ketika mobil sedan Toyota Camry bernomor polisi B 1824 KBN yang dikemudiakan ayah Syabda melaju dari arah timur ke barat.

Mobil itu disebut melaju dengan kecepatan tinggi. Ketika sampai di lokasi kejadian, pengemudi mobil diduga mengantuk hingga akhirnya menabrak bagian belakang bodi truk yang melaju di depannya.

Dugaan sementara penyebab kecelakaan adalah karena sopir mengantuk. Sampai saat ini, polisi masih masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan yang menewaskan pebulutangkis muda berprestasi tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Motor Kepeleset, Dua Jambret Ditangkap di Monas

Senin, 18 Maret 2024 | 14:10 WIB
X