Hampiri Warga yang Penuhi Balai Kota DKI Jakarta, Anies Baswedan Diteriaki ‘Presiden’

- Minggu, 16 Oktober 2022 | 11:06 WIB
Anies Baswedan naik ke panggung dan hampiri warga yang penuhi Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Anies Baswedan naik ke panggung dan hampiri warga yang penuhi Balai Kota DKI Jakarta, Minggu (16/10/2022). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui ribuan warga yang hadir dan memadati Gedung Balai Kota DKI Jakarta. Ketika naik ke atas panggung, Anies diteriaki oleh warga dengan kata ‘Presiden’.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tersebut menyalami sejumlah warga yang hadir dan berada di bawah panggung acara ‘Terima Kasih Jakarta’ di Halaman Balai Kota DKI Jakarta.

“Anies Presiden! Pak Anies Presiden!” teriak ribuan warga yang hadir, Minggu (16/10/2022).

Baca Juga: Anies Izin Pamit Kepada Seluruh Kepala Rumah Sakit di DKI Jakarta

Acara ‘Terima Kasih Jakarta’ ini diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta sebagai salah satu acara perpisahan Anies dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, di hari terakhir masa jabatan.

Sebelum tiba di Balai Kota, Anies telah bersepeda terlebih dahulu dari kediaman pribadinya di Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Ia melalui sejumlah titik, yakni Fatmawati, CSW, JPO Pinisi, Dukuh Atas, dan Bundaran HI.

Baca Juga: Bersiap Tinggalkan Balai Kota, Wagub Riza: Senang Bisa Selesaikan Tugas

Diberitakan sebelumnya, terdapat 1 panggung utama di halaman Balai Kota dan 3 panggung tambahan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, yaitu di seberang depan pintu 2 Balai Kota, seberang Lemhanas, dan seberang Telkom Gambir.

Di panggung-panggung tersebut akan ditampilkan hiburan musik, kesenian daerah, senam bersama, pencak silat, dan beragam hiburan khas Betawi lainnya mulai pukul 06.00 WIB.

"Pak Gubernur dan Pak Wagub hadir di sana untuk mendengarkan kesan dan pesan dari warga yang akan disampaikan secara langsung," ucap Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta Sigit Wijatmoko dalam keterangannya, Sabtu (15/10/2022).
 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

X