The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Masa Penahanan Roy Suryo Diperpanjang Polda Metro
Roy Suryo (kanan). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
News

Masa Penahanan Roy Suryo Diperpanjang Polda Metro

Jumat, 26 Agustus 2022 18:44 WIB 26 Agustus 2022, 18:44 WIB

INDOZONE.ID - Polda Metro Jaya memperpanjang masa penahanan Roy Suryo dalam kasus meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi). Artinya, Roy akan tetap menjalani masa penahanan.

"Masih ditahan. Jelas sudah diperpanjang otomatis," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (26/8/2022).

Roy sendiri saat ini masih menjalani penahanan di rutan Polda Metro Jaya. Selain itu, mengenai kasus itu sendiri Zulpan menyebut pihaknya sudah dilimpahkan ke Kejaksaan.

"Kasus Roy Suryo berkas perkaranya sudah dikirim ke kejaksaan. Kita tunggu petunjuk jaksa apakah berkas yang dikirim lengkap atau ada kekurangan. Ini belum dikembalikan kepada kita," beber Zulpan.

Baca Juga: Roy Suryo Ditahan Bikin Hati Pelapor Bergetar: Tiba-tiba Percaya Lagi ke Institusi Polri

Roy Suryo diketahui terjerat kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur mirip Presiden Jokowi. Buntutnya, Roy dilaporkan ke Polda Metro Jaya bahkan sampai ke Bareskrim Polri.

Roy Suryo sempat diperiksa beberapa waktu lalu tepatnya pada Kamis, 28 Juli 2022 namun, pemeriksaan berhenti lantaran kondisi kesehatan Roy menurun. Pada Jumat, 5 Agustus 2022 kemarin, Polda Metro Jaya kembali memeriksa Roy Suryo sebagai tersangka.

Usai memeriksa Roy, Polda Metro Jaya memutuskan untuk melakukan penahanan terhadap Roy Suryo. Roy kini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US