Ditjen Hubdat Realokasi Rp200 M untuk Penanganan Virus Corona

- Jumat, 27 Maret 2020 | 15:20 WIB
Ilustrasi realokasi anggaran dari Ditjen Hubdat untuk penanganan wabah virus corona (ANTARA FOTO).
Ilustrasi realokasi anggaran dari Ditjen Hubdat untuk penanganan wabah virus corona (ANTARA FOTO).

Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Budi Setiyadi, mengatakan pihaknya melakukan realokasi pagu anggaran 2020 sebesar Rp200 miliar, untuk kegiatan penanganan virus corona (Covid-19). 

Budi mengaku pihaknya tidak hanya mengalokasikan anggaran yang tidak jadi dipakai untuk program mudik gratis, melainkan juga beberapa kontraktual yang dikaji kembali pelaksanaannya karena situasi dan kondisi. 

"Saya tidak hanya realokasi anggaran yang tadinya untuk mudik gratis dan sebagainya. Kemarin sempat ada arahan pak Menhub waktu beliau masih aktif bersama kita, untuk lakukan exercise penyisihan anggaran 10% dari kegiatan kontraktual dan kemudian di tempat saya, mendapatkan anggaran sekitar Rp160 miliar," ujar Budi ketika menjawab pertanyaan Indozone, Jumat (27/3/2020). 

Anggaran tersebut bakal ditambahkan dengan dana kegiatan kontraktual mudik gratis tahun 2020, sebesar Rp40 miliar. 

"Jadi di saya (Ditjen Hubdat), ada sekitar Rp200 miliar untuk di realokasikan mendukung kegiatan prioritas. Dengan sekarang adanya anggaran Rp200 miliar, kita akan exercise kembali, mana kegiatan yang ada kaitan dengan untuk pencegahan corona," katanya.

Memang ini suatu KLB yang luar biasa, sehingga saya akan fokus disana, misal pembuatan disinfektan boks di terminal-terminal dan sebagainya," pungkas Budi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X