Tolak Berdiam Diri di Rumah, Para Pedagang Ini Terlibat Adu Mulut dengan Petugas

- Kamis, 2 April 2020 | 13:19 WIB
Pedagang dan sejumlah aparat terlibat adu mulut, karena diminta untuk berdiam diri di rumah untuk cegah coroona. (Facebook/ Batak's Got Talent New)
Pedagang dan sejumlah aparat terlibat adu mulut, karena diminta untuk berdiam diri di rumah untuk cegah coroona. (Facebook/ Batak's Got Talent New)

Untuk menekan angka penyebaran virus corona, agar tak semakin meluas, pemerintah mengimbau pada semua orang untuk tetap berdiam diri di rumah.

Kebijakan seperti ini, sedikit banyaknya berpengaruh pada sektor ekonomi masyarakat. Banyaknya warga yang berdiam diri di rumah, para pedagang dan pemilik usaha jadi kekurangan pendapatan.

Seperti halnya yang diungkapkan oleh sejumlah warga dalam video ini.

Dalam video yang direkam langsung oleh seorang warga terlihat, ada sejumlah orang yang melampiaskan aspirasinya sejak pemerintah menerapkan aturan untuk berdiam diri di rumah.

Sejumlah warga terlibat keributan dengan para petugas yang ada di sebuah pasar. Para warga yang berprofesi sebagai pedagang ini tampaknya kurang
menyetujui aturan pemerintah untuk berdiam diri di rumah.

Pasalnya, sejak adanya aturan tersebut, omzet penghasilan mereka mengalami penurunan. Sementara mereka membutuhkan uang untuk hidu dan memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Udah dua minggu kami nggak makan pak," ujar pria yang merekam video ini.

Di tengah warga yang diselimuti amarah, para aparat pemerintah ini juga menyuruh warga untuk menjaga jarak dengan mereka.

Seorang aparat pemerintah yang memakai masker ini juga menjelaskan bahwa mereka hanya menjalankan tugas dari pemerintah.

Seorang pria yang mengenakan baju berwarna orange, yang sejak awal berada di garda terdepan memberi pertanyaan menohok pada aparat pemerintah yang datang.

"Apa bedanya kami mati karena corona, dibanding dengan mati tanpa makan, Sama-sama mati, udah" ujar pria itu yang disambut riuhan suara dari warga lainnya.

Mendapat pertanyaan seperti ini, seorang aparat pemerintah kemudia mencoba memberi penjelasan bahwa virus corona bisa menyebar ke orang lain.

Warga yang merekam video ini bahkan mengusulkan bahwa mereka bisa saja berdiam di rumah, mengikuti aturan pemerintah, namun ia meminta agar aparat pemerintah dan keamanan tidak mendapat gaji.

"Nggak usah digaji, sama-sama di rumah kita, mau nggak?" ujar pria yang merekam video ini.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X