Nama Sutopo Diabadikan Jadi Ruang Serbaguna  di Gedung BNPB

- Kamis, 1 Agustus 2019 | 16:51 WIB
Peresmian aula serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho/Dok. Istimewa
Peresmian aula serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho/Dok. Istimewa

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meresmikan ruang serbaguna Dr. Sutopo Purwo Nugroho, Kamis (1/8/2019) untuk menghormati jasa-jasa mantan Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB itu.

Berlokasi di lantai 15 Graha, Jakarta, ruang diinisiasi BNPB tersebut diresmikan oleh Kepala BNPB Doni Monardo yang juga dihadiri oleh istri mendiang Sutopo, Retno Utami dan kedua putranya.

BNPB juga memberikan penghargaan Dharma Widya Argya atas pengabdian dan jasa-jasa Sutopo, dalam menyumbangkan ilmu pengetahuan untuk kemanusiaan di bidang kebencanaan

Sutopo dinilai sebagai sosok pahlawan kemanusiaan yang telah turut membesarkan nama BNPB.  Dedikasinya yang luar biasa di saat menderita penyakit kanker tidak menyurutkan semangatnya untuk mengabarkan kepada publik, berita kebencanaan.

Sutopo, selalu cepat untuk menginformasikan kepada media massa atau pun melawan berita hoaks terkait bencana melalui media sosial. 

-
Kedua putra Sutopo mendapatkan tabungan pendidikan sebesar Rp200 juta/Dok. Istimewa

Penghargaan yang diberikan kepada Sutopo juga sebagai refleksi dedikasi yang tinggi dalam penanggulangan bencana. 

Dalam acara ini, keluarga juga mendapatkan tabungan pendidikan dari BRI sebesar Rp200 juta, yang diserahkan kepada sang istri.

Pak Topo --sapaan almarhum - meninggal dunia pada 7 juli 2019 di Guangzhou, China, saat sedang dalam proses menjalani perawatan kanker paru-paru.
 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X