The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Besok, Gubernur Anies Siapkan Posko Tanggap Corona
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

Besok, Gubernur Anies Siapkan Posko Tanggap Corona

Menjadi rujukan semua hal terkait virus corona.

Minggu, 01 Maret 2020 13:17 WIB 01 Maret 2020, 13:17 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan pemerintah provinsi akan membentuk tim tanggap pencegahan virus corona atau covid-19, esok hari, Senin (2/3/2020).

Dia mengatakan tim tanggap tersebut diimplementasikan dengan membuat posko cepat tanggap terkait virus corona. Anies menyatakan tim dan posko akan dipimpin oleh Asisten Bidang Kesra DKI Jakarta, Catur Laswanto.

"Saat ini kita sedang dalam proses pembentukan tim tanggap covid-19. Tim ini diketuai oleh Asisten Kesra, nantinya akan menjadi pusat kendali untuk pemantauan, pencegahan dan pengendalian," ucapnya di Jakarta, Minggu, (1/3/2020).

Menurutnya, detail dan posko virus corona akan diumumkannya besok oleh Pemprov DKI Jakarta. Posko tersebut akan menjadi rujukan semua hal terkait covid-19.

"Ini nanti akan menjadi rujukan untuk semua kegiatan yang terkait dengan covid-19. Nantinya akan menjadi pusat kendali untuk pemantauan, pencegahan, dan penanggulangan covid-19," ungkapnya.

Selain itu, Anies menyatakan tim tanggap terdiri dari semua unsur.

"Nanti akan ada poskonya. Nanti hari Senin besok insya Allah kami umumkan semua. Tim tanggap covid-19 disiapkan," katanya.

Mantan Menteri Pendidikan dan Budaya ini mengatakan tim tanggap akan berkoordinasi dengan Kementrian Kesehatan (Kemenkes). Dia menyebut Jakarta merupakan salah satu pintu gerbang untuk wisatawan ataupun bisnis di Indonesia.

"Karena dalam beberapa Minggu saja itu banyak negara-negara yang baru mengumumkan. Nah kami di Jakarta, sebagai gerbang Indonesia harus bersiaga dan langkah-langkah sudah kita lakukan," jelasnya.

Sebelumnya, Anies mengeluarkan Instruksi Gubernur DKI Jakarta Nomor 16 Tahun 2020 tentang Peningkatan Kewaspadaan terhadap Risiko Penularan Infeksi Coronavirus Disease (Covid-19) atau virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Susi Fatimah
Yulia Marianti
Mula Akmal

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US