Lawan Corona di Italia, Tiongkok Kirimkan Pakar Medis Lebih Banyak

- Selasa, 17 Maret 2020 | 23:34 WIB
Tim medis dari China disambut tim Palang Merah Italia setibanya di Bandara Fiumicino, Roma, pada 12 Maret 2020. (Photo/ANTARA/HO-Xinhua/mii)
Tim medis dari China disambut tim Palang Merah Italia setibanya di Bandara Fiumicino, Roma, pada 12 Maret 2020. (Photo/ANTARA/HO-Xinhua/mii)

Demi membantu penanggulangan wabah radang paru-paru berat yang disebabkan oleh virus corona, pemerintah Tiongkok akan mengerahkan pakar medis lebih banyak lagi ke Italia.

Sebelumnya sembilan staf medis diterbangkan ke Italia dari Shanghai dengan menggunakan pesawat carter milik maskapai China Eastern dan tiba di Roma pada Kamis (12/3/2020) malam.

Melalui percakapan telepon dengan Perdana Menteri Italia Giuseppe Conte pada Senin (16/3/2020) malam, Presiden Tiongkok Xi Jinping mengatakan bahwa kedua negara sama-sama menghadapi ujian berat epidemi virus bersandi COVID-19 itu.

Setelah memperhatikan langkah pencegahan yang dilakukan Italia, Xi Jinping menyatakan dukungannya untuk memenangkan peperangan melawan wabah tersebut.

Italia dan Tiongkok akan bekerja sama dalam memberikan kontribusi kepada dunia internasional dalam memerangi epidemi dan bersama-sama membangun Kesehatan Jalur Sutera. Sementara PM Italia, Giuseppe Conte menilai penindakan Tiongkok menjadi referensi bagi negaranya dalam memerangi wabah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X