Sosok Sudirman Said Dinilai Mumpuni Pimpin Food Station

- Kamis, 23 April 2020 | 18:47 WIB
Sudirman Said. (Instagram/sudirmansa1d)
Sudirman Said. (Instagram/sudirmansa1d)

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menunjuk mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Sudirman Said sebagai Komisaris Utama (Komut) PT Food Station Tjipinang Jaya yang merupakan salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov DKI.

Sekretaris Badan Pembinaan (BP) BUMD, Riyadi membenarkan pengangkatan Sudirman Said sebagai Komut PT Food Station Tjipinang Jaya. Sosok Sudirman diangkat menjadi komisaris utama dalam rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Rabu (22/4/2020).

"Memang benar, Pak Gubernur Anies menunjuk Sudirman Said jadi komisaris utama. Dia kan sebagai pemegang saham di Food Station," kata Riyadi di Jakarta, Kamis (23/4/2020).

Riyadi menuturkan, proses penunjukan Sudirman Said sebagai Komut PT Foot Station sudah lama dilakukan. Akan tetapi, dalam RUPSLB yang dilakukan secara virtual kemarin, merupakan penetapan resmi pengangkatan Sedirman Said sebagai Komut.

"Kan proses untuk jadi direktur BUMD atau Komisaris BUMD ada proses administrasi dan segala macam," ujarnya.

Pasca resmi ditetapkan, lanjut Riyadi, Sudirman resmi menjabat sebagai Komut sejak kemarin meski dalam pengangkatan pejabat BUMD memang tidak ada pelantikan.

"Secara legal mulai kemarin gitu dia jadi komisaris tanpa pelantikan. Kalau di badan usaha tidak ada pelantikan, yang penting ada keputusan," jelas dia.

Dia pun menyambut baik atas ditetapkannya Sudirman Said sebagai Komut PT Food Station. Apalagi, eks Menteri ESDM itu merupakan sosok yang dikenal berintegritas dan memiliki banyak pengalaman terutama dalam mengelola badan usaha.

"Semoga dengan diangkatnya beliau menjadi Komut FS dapat membawa FS menjadi lebih profesional dan tumbuh berkembang, menjadi lebih besar lagi sebagai salah satu BUMD yang bertanggung jawab untuk menjaga stok dan menstabilkan harga kebutuhan pokok warga Jakarta," harapnya.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X