Bamsoet : Kode Jokowi ke Sandiaga Buka Peluang Milenial Pimpin Negara

- Kamis, 16 Januari 2020 | 13:16 WIB
Ketua MPR Bambang Soesatyo (ANTARA/Hafidz Mubarak A).
Ketua MPR Bambang Soesatyo (ANTARA/Hafidz Mubarak A).

Kode Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada publik terkait Sandiaga Uno yang dinilainya akan melesat dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, dinilai membuka peluang generasi millenial maju untuk pimpin negara di periode mendatang.

"Saya kira itu kan maksudnya mendorong tunas muda ini tetap optimis dan memberikan kesempatan untuk memimpin negeri ini," ucap Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta (16/1/2020).

Bamsoet juga menilai ucapan Jokowi di hadapan publik tersebut, sebagai bentuk dorongan semangat pada generasi muda secara umum, dengan mengambil sample Sandiaga sebagai perwakilannya.

Mantan Ketua DPR RI ini pun mengatakan, ungkapan Presiden Jokowi tersebut sebagai bentuk komunikasi politiknya. 

"Saya melihat itu kan bahasa politisi, memberikan semangat kepada generasi muda memang. Saat inilah generasi muda mengambil alih kepemimpinan di negara ini," jelasnya.

Sebelumnya Pengamat Komunikasi Politik dari UGM Nyarwi Ahmad menyatakan, Sandi sudah masuk dalam kaliber politisi nasional. Pernah menjadi rival Jokowi dalam Pilpres 2019 kemarin, membuat mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu bukan hanya politisi level Jakarta saja.

"Sejak Pilpres 2019 lalu meski kalah dalam pertarungan, Sandiaga sesungguhnya sudah masuk dalam bursa politik nasional," ucapnya saat dikonfirmasi Indozone, Rabu (15/1/2020).

Pernyataan Presiden Jokowi tersebut dianggap masuk akal. Nyarwi mengatakan bukan tidak mungkin peluang itu terbuka kembali dalam Pilpres 2024. Bahkan, bisa jadi Sandi akan lebih 'berpengalaman' dan mengembangkan pengalamannya tersebut untuk mendapatkan tiket calon presiden.

Namun, sambungnya, peluang tersebut tentu akan sangat tergantung pada kecenderungan sikap dan kebijakan masing-masing partai politik yang memiliki jumlah kursi cukup besar di DPR RI. 

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X