Pemandangan Langka, Arab Saudi Hujan Salju

- Rabu, 15 Januari 2020 | 01:19 WIB
Dua pria di Tabuk, Arab Saudi, duduk menghangatkan diri di dekat api dengan salju di sekitar mereka. (photo/Twitter/@fo0fo081)
Dua pria di Tabuk, Arab Saudi, duduk menghangatkan diri di dekat api dengan salju di sekitar mereka. (photo/Twitter/@fo0fo081)

Pemandangan langka terjadi di Arab Saudi di Tabuk, wilayah barat laut Arab Saudi yang tiba-tiba diguyur hujan salju. Padahal, wilayah itu terkenal dengan gurun pasirnya. Hal ini pun menjadi viral di media sosial.

Tabuk merupakan wilayah Saudi yang dekat dengan perbatasan Yordania. Seorang pengguna media sosial bernama Shaher bin Atiyah, mem-posting video di Twitter tentang lapisan besar salju yang menutupi pohon di Tabuk.

"Bisakah Anda bayangkan? Ini bukan Rusia, atau Italia atau Norwegia," tulis dia via akun Twitter-nya, alemranishaher, seperti dikutip dari Gulf News, Sabtu (11/1).

Fahad Al Shamal, seorang penduduk desa di Tabuk, membagikan foto dua orang pria berkemah di sebelah api dengan salju di sekitar mereka.

"Ini desaku," tulis dia via akun fo0fo081.

Fakta bahwa suhu di sekitar wilayah Timur Tengah memang mengalami penurunan. Hujan dilaporkan mengguyur wilayah Uni Emirat Arab. Hujan es terjadi di Alexandria, Mesir. Sedangkan hujan, badai, dan salju meladan Lebanon dan Suriah.

Otoritas Umum Meteorologi dan Perlindungan Lingkungan Arab Saudi mengatakan suhu turun di bawah 0 derajat Celcius di beberapa wilayah. Otoritas itu mendesak para warga agar tetap dalam kondisi hangat dan menghindari bertualang ke tempat-tempat terpencil.

Menurut otoritas tersebut, hujan lebat dan badai diprediksi akan melanda Tabuk, Madinah, Ha'il dan Al-Jawf.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X