The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kasus Penularan HIV di London Menurun Sejak Lockdown Akibat Covid-19
Ilustrasi aids. (Photo/Ilustrasi/Pexels)
News

Kasus Penularan HIV di London Menurun Sejak Lockdown Akibat Covid-19

Sabtu, 09 Mei 2020 00:42 WIB 09 Mei 2020, 00:42 WIB

INDOZONE.ID - Tidak hanya sebagai upaya untuk memutuskan rantai penularan Covid-19, kebijakan lockdown di London ternyata sudah membuat penularan HIV di kota tersebut menurun.

Dilansir dari laman Daily Mail, klinik kesehatan bernama 56 Dean Street menyebut kasus penularan HIV di London mengalami penuruan akibat berkurangnya orang yang melakukan hubungan intim.

“Dalam beberapa minggu terakhir, penularan HIV telah menurun secara dramatis," tulis pernyataan 56 Dean Street, Jumat (8/5/2020).

"Karena semakin sedikit orang yang berhubungan seks di London, semakin sedikit orang yang tertular HIV," lanjut pernyataan itu.

Dr. Alan McGowan selaku perwakilan klinik tersebut mengatakan bahwa pandemi Covid-19 menjadi satu kesempatan untuk memerangi HIV di Inggris. Kondisi stay at home dapat bermanfaat akan berkurangnya keperluan tes HIV massal.

"Jadi jika kita semua bertindak sekarang dan kita semua memesan tes HIV di rumah, kita dapat menghapus HIV dari komunitas kita sehingga ketika penguncian berakhir hanya ada sedikit HIV yang tersisa," katanya.

"Kita hanya akan mendapat kesempatan ini sekali saja. Saya meminta tidak hanya untuk menguji diri sendiri, tetapi mendorong orang lain yang Anda kenal untuk melakukan tes," tambah dokter tersebut.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US