The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Pergoki Kakek Tua Curi Singkong Di Kebunnya, Pemilik Kebun: Ini Kebun Allah, Kebun Bersama
Kakek yang ketauan mencuri singkong di kebun orang (instagram)
News

Pergoki Kakek Tua Curi Singkong Di Kebunnya, Pemilik Kebun: Ini Kebun Allah, Kebun Bersama

Senin, 11 Mei 2020 12:16 WIB 11 Mei 2020, 12:16 WIB

INDOZONE.ID - Sebuah video pencurian yang dilakukan oleh seorang kakek tua tengah viral di media sosial. Dalam video yang beredar terlihat, seorang kakek tua ketauan mencuri singkong oleh sang pemilik kebun.

Awalnya, sang pemilik kebun memergoki kakek tersebut tengah berusaha untuk mencabut singkong di sebuah kebun. Pemilik kebun itu lantas bertanya apa yang dilakukan kakek itu.

"Kang lagi ngapain kang?" tanya sang pemilik kebun.

Kakek yang tak mengenakan baju itu sempat terkejut dengan kehadiran sang pemilik kebun. Kakek tua tersebut juga awalnya tak tau bahwa yang memergoki aksinya adalah sang pemilik kebun.

Kakek itu mengaku bahwa ia terpaksa mencuri singkong di kebun itu, karena tak punya beras untuk dimakan. Bukannya marah, pemilik kebun itu langsung bertanya apakah kakek tua tersebut memiliki anak.

"Punya pak, dua," jawab kakek tersebut.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by OFFICIAL MAKASSAR INFO (@makassar_iinfo) on

Mendengar perkataan kakek itu, sang pemilik kebun langsung mempersilahkan kakek tersebut untuk mengambil singkong di kebun itu untuk makan sehari-hari.

"Kalau untuk makan ora opo-opo (tidak apa-apa). Ini kebun saya ini. Tapi lain kali kalau di kebun orang harus bilang (minta izin). Kalau tidak bilang bisa digebukin orang," kata sang pemilik kebun.

Pemilik kebun itu juga mengatakan bahwa kebun tersebut adalah milik Allah, dan boleh diambil oleh siapa saja, asalkan untuk kebutuhan makan sehari-hari.

"Kalau kebun saya ini, kebun Allah. Kebun milik bersama, siapa aja boleh ngambil ya yang penting untuk dimakan. Termasuk kolam ikan ini, kalau mau mancing ambil secukupnya untuk makan, (termasuk kalau mau ambil) pisang, kelapa, ambil aja di kebun saya," ujar sang pemilik kebun.

Pemilik kebun itu mempersilahkan kakek tua tersebut untuk mengambil apa saja yang ada di kebun, asalkan tidak dijual kembali.

"Yang penting jangan dijual" jelas pemilik kebun itu.

Setelah mempersilahkan kakek itu untuk mengambil apa saja yang ada di kebun, pemilik kebun itu juga memberikan uang senilai Rp600 ribu kepada kakek tersebut.

Pemilik kebun itu juga menitip pesan, agar kakek tersebut bisa membantu tetangga lainnya yang membutuhkan dengan menggunakan uang yang diberikannya.

"Pokoknya saya gak mau lihat rakyat kelaparan. Kalau rakyat kelaparan lebih baik saya yang tidak makan," ujar pemilik kebun itu.

Setelah memberikan uang kepada kakek itu, sang pemilik kebun juga mengingatkan kakek tersebut agar tidak nakal dan jangan patah semangat.

"Yo wiss, hati-hati yo. Jangan nakal-nakal, jangan maling, pokoknya jadi rakyat miskin harus sabar, terus jangan patah semangat, semangat hidup. Mudah-mudahan nanti jadi pejabat atau anggota dewan. (Kalau sudah jadi) jangan lupakan saya ya!" tegas pemilik kebun itu.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zal
Putri
Zal

Zal

Editor
Putri

Putri

Writer

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US