Ikuti Petunjuk GPS, Bus Ini Malah Tersasar ke Hutan Belantara

- Selasa, 22 Oktober 2019 | 13:39 WIB
Screenshot
Screenshot

Bus Sudiro Tungga Jaya yang berangkat dari Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur menuju Jakarta nyasar di sebuah hutan belantara, Sabtu (19/10). Sekitar jam 03.00 WIB, sopir bus, Saktiawan Aji Suwanto (38) memutuskan untuk melewati jalur alternatif yang baru, yaitu jalur kaki Gunung Lawu di perbatasan Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah.

Mereka menggunakan GPS (Global Positioning System) sebagai petunjuk jalan. Namun, bus tersebut justru tersesat dan nyasar di hutan Gunung Tunggangan yang merupakan perbatasan Tirtomoyo dan Jatiroto, Wonogiri.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFORMASI SEPUTAR WONOGIRI (@repostwonogiri) on

Bus itu tersangkut di tengah pepohonan besar. Kondisi jalan tempat bus tersangkut itu juga sangat sempit. Akibatnya, bus itu tidak bisa bergerak sama sekali.

Kisah bus tersesat ini pun menjadi perbincangan netizen di media sosial. Berdasarkan keterangan pihak kepolisian, sopir bus awalnya tidak mengetahui medan jalan yang akan dilewatinya tersebut.

Aji juga bercerita bahwa awalnya jalan yang dilewatinya cukup lebar, sang sopir baru menyadari jalan yang dilaluinya sempit ketika sudah berada di posisi atas bukit. Sementara itu, bus Tungga Jaya yang tersesat di tengah hutan belantara itu sudah dievakuasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X