Tanggapi Pemadaman Listrik, Fadli: Kok Jadi Presiden yang Kecewa?

- Senin, 5 Agustus 2019 | 18:49 WIB
(photo/Instagram/fadlizon)
(photo/Instagram/fadlizon)

Wakil Ketua DPR, Fadli Zon, menilai rakyat yang harusnya kecewa dengan pemadaman listrik, bukan Presiden Jokowi. Menurut Fadli, Presiden Jokowi tak boleh heran atas permasalahan ini.

"Yang harusnya kecewa itu rakyat. Masa presiden kecewa, enggak boleh. Presiden itu eksekutor, rakyat kecewa terhadap PLN. Kalau presiden itu memberhentikan direksi PLN, mengangkat yang baru. Itu bukan statement presiden, itu statement rakyat kalau kecewa itu," kata Fadli di kompleks parlemen, Jakarta, Senin, 5 Agustus 2019.

Fadli mengatakan, Presiden adalah eksekutor, sehingga tak boleh heran atas masalah ini.

Sebab, apabila penyelenggaranya saja heran, bagaimana dengan rakyat. Untuk itu harus ada yang bertanggung jawab.

"Enggak bisalah kalau semuanya pakai minta maaf, kalau kita ada ini ya minta maaf saja. Saya kira ini masalahnya serius karena dampaknya besar, luas ke beberapa sektor dan juga terutama di bidang ekonomi dan juga tingkat kepercayaan masyarakat," kata Fadli.

Dia menambahkan, masyarakat akan mempertanyakan hal ini, apakah negara mengalami krisis listrik. Apabila ada perbaikan, harusnya masyarakat diberitahu jauh hari.

"Kalau ada perbaikan ini akan dimatikan listrik se-Jawa dari jam sekian sampai jam sekian, masyarakat kan bisa antisipasi. Ini kan enggak ada itu semua," kata Fadli.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X