Ratusan Orang Ikuti Deklarasi Papua Damai di Markas Kopassus
Gelaran Papua Penuh Damai di markas Grup-1 Kopassus. (Pen Kopassus)
News

Ratusan Orang Ikuti Deklarasi Papua Damai di Markas Kopassus

Didukung Pemprov Banten.

fauzi
Jumat, 13 September 2019 18:44 WIB 13 September 2019, 18:44 WIB

INDOZONE.ID - Sebanyak 132 orang dari berbagai kalangan dan latar belakang, mengikuti kegiatan bertajuk 'Papua Penuh Damai (PAPEDA) Di Tanah Jawara', yang digelar di Markas Grup-1 Kopassus, Serang, Banten, Jumat (13/9).

Dibuka dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan Padamu Negeri, kegiatan ini semarak dengan penampilan Tari Sajojo, Tari Asper, Tari Yospan dan MOP Papua. Puncak dari kegiatan ini adalah deklarasi damai. 

Papua Damai, Grup 1 Kopassus
(Pen Kopassus)

"Isi deklarasinya, Kami Masyarakat Papua di perantauan menyatakan bahwa, 1). Provinsi Papua penudh damai. 2). Mari kita jaga kedamaian di Tanah Papua. 3). Papua adalah NKRI. 4). NKRI harga mati," jelas Rudi.

Lebih lanjut ia menerangkan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyikapi perkembangan situasi saat ini, khususnya yang terjadi di Provinsi Papua dan Papua Barat. 

"Tujuan, agar warga masyarakat dari Papua dan Papua Barat yang berdomisili di wilayah Provinsi Banten dan sekitarnya, bisa merasakan aman dan nyaman dalam melaksanakan aktivitas sehari-harinya di Banten," tandasnya.

Kopassus, Papua, Papua Damai
(Pen Kopassus)

Dikatakan olehnya, kegiatan ini diselenggarakan oleh Grup-1 Kopassus, bersama dengan Pemerintah Daerah Provinsi Banten dan Polda Banten, serta didukung instansi pemerintahan, TNI dan Polri di wilayah Banten.

"Termasuk dalam peserta kegiatan ini antara lain, 10 prajurit Grup-1 Kopassus asal Papua, 18 anggota Polda Banten asal Papua, 8 anggota Yonif 320/Badak Putih asal Papua, serta perwakilan pelajar SMA dan mahasiswa di wilayah Banten," pungkasnya.

Artikel Menarik Lainnya:

    TAG
    Editor Media
    Editor Media

    Fauzi

    Editor
    TERKAIT DENGAN INI
    ARTIKEL LAINNYA
    LOAD MORE