Milenial Doyan Belanja Kebutuhan Rumah Tangga di E-Commerce 
Geoffrey L.Dermawan, Project Lead Blibli. (Indozone/Nani Suherni)
News

Milenial Doyan Belanja Kebutuhan Rumah Tangga di E-Commerce 

Yulia Marianti
Kamis, 07 November 2019 14:13 WIB 07 November 2019, 14:13 WIB

INDOZONE.ID - Kemajuan teknologi telah mengubah kebiasaan orang berbelanja, yang sebelumnya mereka pergi ke pasar atau mall, saat ini konsumen lebih memilih menggunakan aplikasi belanja online.

Uniknya tren ini justru memperlihatkan kebiasaan milenial sekarang yang lebih suka belanja kebutuhan rumah tangga atau sehari-hari via e-commerce. Padahal generasi ini terbilang paling banyak menghabiskan waktu ngopi di luar rumah.

Salah satu e-commerce, Blibli.com mencatat dari kenaikan belanja online di BlibliMart justru didominasi para milenial di usia 25 hingga 34 tahun, mereka menyumbang angka kenaikan belanja groceries.

"Tren kita pas 10.10 itu naik 30 persen, dimana milenial yang tercatat adalah usia 25-34 tahun. Kebanyakan mereka adalah momies yang pekerja. Rata-rata (SES) Socioeconomic status B," ujar Geoffrey L.Dermawan, Project Lead Blibli Histeri Syok! 2019 dalam acara Histeria Syok di area Aluca Internasional Hall, SCBD, Kamis (7/11). 

Ia juga menjabarkan dari segi jumlah, angka pengunjung barunya kira-kira 400 ribu konsumen yang masuk pada Histeria Syok 10.10. Sementara itu, ia mengatakan untuk target di periode 11.11, Blibli.com menargetkan kenaikan transaksi sebanyak 2,5 kali lipat dari periode sebelumnya.

Geoffrey menambahkan dengan strategi Gamification alias elemen permainan, ia menilai jumlah transaksi akan lebih banyak menggaet konsumen.

"Dengan memanfaatkan trend ini pelanggan semakin terdorong untuk berinteraksi dengan platfrom penjualan online," ujarnya. (NS)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Yulia Marianti
ARTIKEL LAINNYA
LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU