Garuda Indonesia 'Pisah Ranjang' dengan Sriwijaya Group, Lagi?

- Kamis, 7 November 2019 | 11:42 WIB
Sriwijaya Air. (Instagram/@sriwijayaair)
Sriwijaya Air. (Instagram/@sriwijayaair)

Garuda Indonesia memutuskan untuk tidak melanjutkan kerja sama operasi dengan Sriwijaya Air. Hal ini merujuk pada situasi terkini kerja sama manajemen PT Sriwijaya Air dengan PT Citilink Indonesia, anak usaha Garuda Indonesia. 

Hal ini disampaikan Direktur Pemeliharaan & Layanan PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk Iwan Joeniarto dalam keterangan tertulis yang diterima Indozone, Kamis (7/11). 

"Karena ada sejumlah masalah di mana kedua pihak belum bisa diselesaikan, dengan berat hati kami menginformasikan Sriwijaya melanjutkan bisnisnya sendiri," ujar Iwan. 

Dalam keterangan tersebut, Sriwijaya Air disebut tak lagi masuk dalam keanggotaan Garuda Indonesia Group. Hubungan Sriwijaya dengan Garuda hanya berdasarkan business to business (B2B).

Kabar ini cukup mengejutkan. Pasalnya, kedua pihak baru saja 'rujuk' setelah sempat bersitegang pada bulan Oktober lalu. 

Keduanya sepakat melanjutkan kerja sama manajemen karena didasari beberapa hal, yakni mengedepankan keselamatan, mempertimbangkan kepentingan pelanggan, dan menyelamatkan aset negara. (SN)

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X