Kekasih Meninggal Karena Kanker, Pria Ini Menikahinya Saat Pemakaman

- Sabtu, 26 Oktober 2019 | 13:29 WIB
photo/AsiaWire/mirror.co.uk/Dalian Evening News
photo/AsiaWire/mirror.co.uk/Dalian Evening News

Seorang pria di Tiongkok, Xu Shinan (35), menikahi jenazah kekasihnya di hari pemakaman untuk menunjukkan rasa cintanya. Dengan digelarnya upacara pernikahan itu, Xu berharap bisa mewujudkan impian kekasihnya, Yang Liu, menjadi seorang pengantin wanita.

Dalam upacara pernikahan itu, Yang Liu mengenakan gaun pengantin berwarna putih dan dikelilingi oleh 169 karangan bunga mawar merah muda. Xu membacakan sumpah pernikahan di hadapan kekasihnya pada Minggu, 20 Oktober 2019.

-
photo/Dalian Evening News

"Saya bisa hanya memenuhi keinginan kamu dan membiarkan kamu mengenakan gaun pengantin sesuai harapanku juga," kata Xu yang disaksikan oleh keluarga dan para sahabatnya.

Awalnya, Xu sebisa mungkin terlihat kuat, namun tangisnya pun pecah ketika jenazah Yang Liu dikremasi saat prosesi pemakaman.

"Istriku, kamu jangan khawatir! Bagi saya, sisa hidup saya akan sangat sedih tanpa kehadiranmu, tetapi saya tidak akan menyerah," ujarnya. 

-
photo/Pear Video

Yang Liu menghembuskan napas terakhirnya di usia 34 tahun pada 14 Oktober 2019 lalu, setelah berjuang melawan kanker payudara yang menggeroti tubuhnya selama 5,5 tahun.

Hubungan Xu dan Yang terjalin sejak Agustus 2007 dan bertahan 12 tahun lamanya. Mereka saling jatuh cinta setelah mengobrol panjang melalui internet. Hingga pada Agustus 2013, pasangan ini mendaftarkan pernikahan mereka dan mulai mempersiapkan segala sesuatunya.

-
photo/Dalian Evening News

Namun, Tuhan berkata lain. Tiga bulan kemudian, Yang Liu mulai merasakan sakit di dadanya, terus-menerus. Ketika itu Yang masih berusia 28 tahun, dan didiagnosa oleh dokter bahwa dirinya menderita kanker payudara.

"Dia sempat menjalani operasi dan beberapa kali kemoterapi, namun dia tidak pernah menangis dan selalu tersenyum," kenang Xu.

Tahun 2017, kondisi Yang mulai membaik dan pasangan itu pun menabung untuk persiapan pernikahan mereka. Sayangnya setahun kemudian, kanker kembali menyerang tubuh Yang. Xu membawa Yang ke rumah sakit dan terus mencari berbagai macam pengobatan agar kekasihnya itu pulih.

-
photo/Pear Video

“Kami pergi ke seluruh negeri, mencari nasihat medis saat bepergian. Bagaimana pun, itu tahun yang bahagia karena kami saling berjuang," kata Xu.

Pada Mei 2019, kesehatan Yang semakin memburuk. Dia pun harus dirawat di rumah sakit di Dalian. Yang sempat mengalami koma pada 6 Oktober lalu dan dinyatakan meninggal dunia seminggu setelahnya.

"Di akhir hayatnya, dia bahkan tidak bisa mengenali saya. Kami pun tidak mengucapkan selamat tinggal," kata Xu.

-
photo/AsiaWire/mirror.co.uk

Setelah kepergian Yang, Xu kemudian teringat dengan janjinya untuk membelikan gaun pengantin terindah kepada Yang Liu. Xu kemudian mencari gaun terbaik untuk dikenakan Yang.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X