Seorang Cewek Gamer Ditangkap Karena Pakai Cheat Mobile Legends

- Sabtu, 18 Mei 2019 | 21:13 WIB
(photo/Ilustrasi/Ist)
(photo/Ilustrasi/Ist)

Perempuan berinisial YS asal Pontianak ditangkap karena memobol bank melalui gim ML tersebut. Tak tanggung-tanggung, uang yang berhasil dibobolnya mencapai Rp. 1,85 miliar.

"Tersangka perempuan, YS, tidak bekerja, asal Pontianak, berhasil membobol bank sehingga salah satu bank ini mengalami kerugian Rp 1,85 miliar‎," kata Wakil Direktur Kriminal Khusus Polda Metro Jaya Ajun Komisiaris Besar Ade Ary di Polda Metro Jaya, Sabtu (18/5/2019).

Ade menjelaskan, awalnya pihak Polda Metro Jaya mendapatkan laporan dari pihak bank yang mengalami kerugian akibat pencurian melalui gim online.

Pihak Bank mengakui menemukan kejanggalan dari salah satu akun gim Mobile Legend.

Polisi kemudian bergerak melakukan penyelidikan dan mengumpulkan barang bukti. Setelah itu, polisi meringkus YS di kawasan Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (1/5/2019).

Ketika diringkus, wanita itu mengakui perbuatannya selama ini. Dia mengaku telah membeli perangkat peralatan di Mobile Legend namun tidak menggunakan uangnya.

Dia memakai cheat agar uang yang ada di akunnya tersebut tetap alias tak berkurang sama sekali.

"Sehingga bank yang harus membayar Rp 1,85 miliar. Ini kejadian bukan sekali tapi terus berkali-kali," jelasnya.

"Tersangka sadar dan tahu bahwa dia membeli, tapi tidak mengurangi uangnya. Berdasarkan hasil pemeriksaan, pelaku mengakui uangnya hanya untuk membeli fasilitas yang ada di ML," tutup Ade.

Akibat perbuatannya ini, wanita itu dijerat Pasal 362 KUHP dan atau Pasal 85 Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2011 tentang transfer dana dan atau Pasal 3, Pasal 4 dan Pasal 5 ayat (1) juncto Pasal 2 ayat (1) huruf p dan huruf z UU RI Nomor 8 Tahun 2010 tentang Pencegahan dan Pemberantasan TPPU.‎

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X