Begini Langkah Korlantas Polri Hadapi Mudik di Tengah Wabah Corona

- Selasa, 7 April 2020 | 15:12 WIB
Kakorlantas Irjen Pol Istiono. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).
Kakorlantas Irjen Pol Istiono. (dok. Divisi Humas Mabes Polri).

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memiliki langkah strategis untuk menghadapi masyarakat yang tetap mudik di tengah pandemi virus corona ini. Salah satu langkahnya ialah pemudik yang akan pulang ke kampung halamannya akan dikarantina.

"Penerapan pencegahan yang dilakukan Pemerintah Daerah Jawa Tengah yang menjemput para pemudik dan 14 hari dilakukan karantina. Ini juga akan diterapkan di wilayah lain bersama instansi terkait," kata Kakorlantas Polri, Irjen Pol Istiono di Jakarta, Senin (7/4/2020).

Untuk menjalankan strategi ini, dia menyebut pihaknya bekerja sama dengan berbagai instansi terkait. Pemeriksaan kesehatan juga ketat dilakukan di posko-posko tempat berisitirahat para pemudik.

"Bila ada indikasi akan langsung kami rujuk ke rumah sakit terdekat untuk dilakukan karantina sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19," ungkap Istiono.

Selain itu, Istiono berharap ada kebijakan terkait pembatasan kendaraan pada mudik tahun ini. Misalnya setiap pemudik yang menggunakan mobil, satu mobil itu hanya diisi oleh 2 orang.

"Jaga jarak, karena penularan ini yang sangat berbahaya. Kesadaran dari masyarakat juga dituntut disini," pungkas Istiono.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X