Mengejutkan! Rizieq Shihab Tanggapi Atribut FPI di Rumah Terduga Teroris: FPI Sudah Bubar!

- Selasa, 30 Maret 2021 | 14:41 WIB
Rizieq Shihab soal temuan atribut FPI di rumah terduga teroris. (ist)
Rizieq Shihab soal temuan atribut FPI di rumah terduga teroris. (ist)

Imam Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab angkat bicara soal temuan sejumlah atribut FPI di rumah terduga teroris Husein Hasny, yang digerebek aparat di Jalan Raya Condet, Kelurahan Balekambang, Kramat Jati, Jakarta Timur, hari Senin (29/3/2021).

Melalui kuasa hukumnya, Aziz Yanuar, Rizieq menegaskan bahwa temuan atribut itu tidak serta merta dapat dikaitkan dengan FPI.

"FPI sudah bubar dan atributnya banyak di mana-mana," kata Aziz di depan gedung Pengadilan Negeri Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

Aziz menambahkan bahwa Rizieq sudah mengetahui kabar mengenai penemuan atribut FPI di rumah terduga teroris

Meski demikian, sebagai kuasa hukum, Aziz mengaku tidak berhak mencampuri lebih lanjut mengenai hal tersebut.

"Masih belum ada arah ke sana. Kita (saya) kapasitasnya sebagai kuasa hukum, tidak mencampuri urusan internal organisasi," ujarnya.

Sebelumnya, pasangan suami istri terduga teroris ditangkap di rumah mereka di Jalan Raya Condet.

Si suami diketahui bernama Husein Hasny, sedangkan istrinya belum diketahui identitasnya.

Husein Hasny punya kartu anggota Front Pembela Islam (FPI), dengan NIP 11.03.05/004. Pada kartu itu dia berstatus sebagai wakil ketua bidang jihad.

Sebelum ditangkap, beberapa waktu lalu Husein sempat menghadiri sidang kasus Habib RIzieq Shihab (HRS) di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur.

-
Husein Hasny saat menghadiri sidang HRS. (ist)

Dalam sebuah fotonya yang beredar, saat itu Husein datang dengan mengenakan kaos lengan panjang berwarna hijau, denga peci putih dan masker. Ia memakai celana keper dan sandal. Tangan kanannya menjepit rokok dan tangan kirinya menggenggam ponsel. Ia berjalan beriringan dengan seorang pria yang mengenakan pakaian ala laskar FPI.

Dalam penggerebekan di kediaman Husein, polisi menemukan sejumlah barang bukti berupa baju dan buku berlogo FPI. Selain itu, ada juga atribut bertuliskan Laskar Pembela Islam.

Polisi juga menemukan sejumlah bahan peledak aktif yang telah dirakit. Bahan peledak itu dimasukkan ke dalam lima bom toples dengan daya ledak tinggi.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan, semua barang bukti yang ditemukan menjadi temuan awal yang didalami Densus 88 Antiteror Polri.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X